Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN DIGITAL MARKETING SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA CV. RATATIA INDONESIA RUMBAI DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM

Ita Nur Hidayah, - (2020) PENERAPAN DIGITAL MARKETING SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA CV. RATATIA INDONESIA RUMBAI DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (647kB)

Abstract

ABSTRAK Ita Nur Hidayah (2020) : “Penerapan Digital Marketing Sebagai Strategi Pemasaran Pada Usaha CV. Ratatia Indonesia Rumbai Ditinjau Menurut Ekonomi Islam”. Penelitian ini dilakukan pada CV.Ratatia Indonesia Rumbai, yang melatar belakangi penelitian ini adalah bahwa semakin berkembangnya zaman, maka teknologi semakin maju yang awalnya jual beli bertatap muka sekarang bisa melalui situs Online. Salah satunya yaitu pada usaha CV.Ratatia Indonesia Rumbai ini, dimana CV ini begerak dibidang pengolahan rottan dengan model lebih modern dan kekinian, karena sekarang masyarakat sibuk dengan gadget. Maka diperlukan strategi pemasaran dikenal dengan Digital Marketing. Namun, berdasarkan jumlah penjualan tidak meningkat malah mengalami fruktuaktif, maka dirumuskan masalah bagaimana penerapan Digital Marketing sebagai strategi pemasaran pada usaha CV.Ratatia Indonesia Rumbai. Dan tinjuan Ekonomi Islam terhadap penerapan Digital Marketing sebagai strategi pemasaran pada usaha CV.Ratatia Indonesia Rumbai. Populasi dalam penelitian ini adalah dengan jumlah 3 orang karyawan dengan metode purposive sampling dan konsumen dengan kuota 96 orang metode accidental sampling. Teknik pengumpulan data observasi, wawancara, angket, dan dokumentasi. Kemudian diangkat menggunakan analisa deskriftif. Penerapan Digital Marketing sebagai Strategi Pemasaran pada usaha CV.Ratatia Indonesia Rumbai maka didapat hasil dari beberapa Indikator yang sudah dilakukan oleh pihak pengusaha Rattan diantaranya : Website, Optimasi mesin pencarai, pemasaran afiliasi, kemitraan, hubungan jejaring sosial, dan manajemen hubungan sudah dilakukan namun Indikator Email pemasaran belum. Dan untuk memperkuat penerapan Digital Marketing hasil penyebaran angket didapat bahwa dari segi tanggapan ia tentang layanan yang diberikan bagus sebanyak 72 orang atau 75%, dan yang memiliki jawaban tertinggi Ia tentang barang yang dipasarkan secara Online memiliki kualitas yang sama dengan aslinya yang diberikan sebanyak 75 orang atau 78,1%, dan yang memiliki jawaban tertinggi Ia tentang promosi yang dilakukan oleh pihak CV. Ratatia Indonesia ini menarik yang diberikan sebanyak 71 orang atau 73,9%, Namun, perbandingan harga dari tempat lain lebih mahal yaitu sebanyak 70 orang atau 72,9%, Tinjauan Ekonomi Islam terhadap penerapan Digital Marketing sebagai Strategi Pemasaran pada usaha CV.Ratatia Indonesia Rumbai yaitu: Website yang terjamin aslinya ada izin, iklan yang tidak ada unsur gharar, adanya kerjasama atau kemitraan dan hubungan yang baik antara penjual dan konsumen sesuai dengan tinjauan Ekonomi Islam. Kata Kunci : Penerapan, Digital Marketing, Strategi, Pemasaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 27 Aug 2020 02:30
Last Modified: 27 Aug 2020 02:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29779

Actions (login required)

View Item View Item