FUNGSI KOORDINASI BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH (BAPPEDA) DALAM MENYUSUN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DI KABUPATEN KAMPAR

Putri Jamilah, - (2020) FUNGSI KOORDINASI BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH (BAPPEDA) DALAM MENYUSUN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DI KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (10MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (565kB)

Abstract

ABSTRAK FUNGSI KOORDINASI BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH (BAPPEDA) DALAM MENYUSUN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DI KABUPATEN KAMPAR Oleh: PUTRI JAMILAH NIM.11675200338 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Koordinasi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Dalam Menyusun Perencanaan Pembangunan di Kabupaten Kampar dan untuk mengetahui hambatan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Dalam Menyusun Perencanaan Pembangunan di Kabupaten Kampar. Jenis penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teori Koordinasi dalam buku Hasibuan yang terdiri dari empat indikator yaitu Kesatuan Tindakan, Komunikasi, Pembagian Kerja, dan Disiplin. Adapun yang menjadi subjek penelitian dan key informan dalam penelitian ini sebanyak 8 orang yang meliputi Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia BAPPEDA, Kepala Bidang Perekonomian dan SDA BAPPEDA, Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan BAPPEDA dan beberapa Kasubbid Perencanaan OPD di bawah naungan BAPPEDA Kabupaten Kampar. Teknik pengumpulan data yang diperoleh dengan cara Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Dari semua data yang penulis peroleh akan dianalisis dengan dengan metode analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan penelitian Fungsi Koordinasi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Dalam Menyusun Perencanaan Pembangunan di Kabupaten Kampar sudah terlaksana dengan baik, dari keseluruhan indikator kesatuan tindakan, komunikasi, pembagian kerja, dan disiplin sudah dilaksanakan oleh BAPPEDA. Namun pada faktor-faktor menghambat koordinasi BAPPEDA terdapat masalah di bagian kurangnya tingkat kehadiran OPD dalam rapat koordinasi, kurangnya anggaran yang didapatkan, dan keterlambatannya OPD dalam menyampaikan usulan-usulan kegiatan kepada BAPPEDA. Peneliti menyarankan agar OPD terkait dapat saling bekerja sama dengan BAPPEDA dalam menyusun perencanaan pembangunan. Kata Kunci : Fungsi Koordinasi, BAPPEDA, OPD, Perencanaan Pembangunan, Hambatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 27 Aug 2020 02:28
Last Modified: 27 Aug 2020 02:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29739

Actions (login required)

View Item View Item