Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengembangan Materi Pembelajaran Sholat Berjamaah pada Domain Afektif di Sekolah Menengah Pertama Negeri 42 Pekanbaru.

Rizka Alidayah, - (2020) Pengembangan Materi Pembelajaran Sholat Berjamaah pada Domain Afektif di Sekolah Menengah Pertama Negeri 42 Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (840kB)
[img] Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (17MB)

Abstract

ABSTRAK Rizka Alidayah, (2020): Pengembangan Materi Pembelajaran Sholat Berjamaah pada Domain Afektif di Sekolah Menengah Pertama Negeri 42 Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengembangan materi pembelajaran sholat berjamaah pada domain afektif di Sekolah Menengah Pertama Negeri 42 Pekanbaru yang dilakukan kepada peserta didik kelas VII. Peneliti membuat product sebagai bentuk pengembangan berupa modul pembelajaran sholat berjamaah kemudian di uji keefektifan modul tersebut. Subjek penelitian adalah peserta didik sedangkan objek penelitian adalah pengembangan materi pembelajaran sholat berjamaah pada domain afektif di Sekolah Menengah Pertama Negeri 42 Pekanbaru. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 40 peserta didik. Selanjutnya dalam teknik pengumpulan data, peneliti menggunakan opservasi, wawancara dan dokumentasi kemudian penulis menganalisisnya. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan rumus P=F/N X 100 %. Berdasarkan analisis data, dapat disimpulkan bahwa pengembangan materi pembelajaran sholat berjamaah pada domain di Sekolah Menengah Pertama Negeri 42 Pekanbaru dengan menggunakan modul pembelajaran sholat berjamaah tergolong “Baik” dengan presentase 77,46 %. Faktor pendukung yang mempegaruhi pengembangan materi pembelajaran sholat berjamaah pada domain afektif meliputi kepedulian orang tua dalam menanamkan nilai-nilai yang baik dalam diri peserta didik, pendidik dan sarana yang memadai. Faktor penghambat pengembangan materi pembelajaran sholat berjamaah pada domain afektif adalah kurangnya perhatian orang tua dan waktu yang terbatas. Kata Kunci: Pengembangan, Pembelajaran, Sholat Berjamaah, Domain Afektif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 31 Aug 2020 03:48
Last Modified: 31 Aug 2020 03:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29714

Actions (login required)

View Item View Item