Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

APLIKASI ZAT PENGATUR TUMBUH ATONIK TERHADAP KEBERHASILAN PERKECAMBAHAN DAN PERTUMBUHAN BENIH JERUK Japansche Citroen (JC)

LAILATUL BAHRI RITONGA, - (2020) APLIKASI ZAT PENGATUR TUMBUH ATONIK TERHADAP KEBERHASILAN PERKECAMBAHAN DAN PERTUMBUHAN BENIH JERUK Japansche Citroen (JC). APLIKASI ZAT PENGATUR TUMBUH ATONIK TERHADAP KEBERHASILAN PERKECAMBAHAN DAN PERTUMBUHAN BENIH JERUK Japansche Citroen (JC).

[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (360kB)
[img] Text
SKRIPSI LENGKAP (KECUALI BAB IV).pdf

Download (1MB)

Abstract

APLIKASI ZAT PENGATUR TUMBUH ATONIK TERHADAP KEBERHASILAN PERKECAMBAHAN DAN PERTUMBUHAN BENIH JERUK Japansche Citroen (JC) Lailatul Bahri Ritonga (11582100842) Dibimbing oleh Tiara Septirosya dan Ahmad Darmawi INTISARI Japansche citroen (JC) merupakan salah satu jenis jeruk yang banyak digunakan untuk okulasi sebagai batang bawah. Perbanyakan Jeruk JC secara generatif memerlukan perlakuan khusus untuk beradaptasi di kondisi lingkungan yang kurang baik. Atonik merupakan salah satu perangsang biji dan pertumbuhan yang banyak digunakan . Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh atonik dengan konsentrasi yang berbeda, pengaruh lama perendaman benih jeruk JC, interaksi pemberian atonik dan lama perendaman terhadap perkecambahan dan pertumbuhan benih jeruk JC. Penelitian ini dilakukan di lahan percobaan Fakultas Pertanian dan Peternakan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Pekanbaru pada bulan Januari - April 2019, menggunakan rancangan acak lengkap (RAL) dengan 2 faktor dan 4 ulangan. Faktor pertama adalah konsentrasi atonik ( control, 1,25 cc, 2,75 cc, 3,75cc) sedangkan faktor kedua adalah lama perendaman (30, 60, 90 jam). Parameter yang diamati adalah waktu muncul kecambah,daya kecambah, indeks vigor, tinggi tanaman, jumlah daun dan dameter batang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lama perendaman 30 menit memberikan hasil terbaik terhadap pertambahan tinggi tanaman dan jumlah daun. Kata kunci: Japansche citroen, atonik, konsentrasi, lama perendaman.

Item Type: Article
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 630 Usaha Tani, Pertanian, Teknologi Pertanian
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Pertanian dan Peternakan > Agroteknologi
Depositing User: fapertapet -
Date Deposited: 26 Aug 2020 02:01
Last Modified: 26 Aug 2020 02:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29668

Actions (login required)

View Item View Item