Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Tingkat Penggunaan Layanan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah Mandiri KCP. Bengkalis Ditinjau Dari

Sarifah Azareha, - (2020) Pengaruh Tingkat Penggunaan Layanan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah Mandiri KCP. Bengkalis Ditinjau Dari. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI GABUNG.pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Sarifah Azareha (2020): "Pengaruh Tingkat Penggunaan Layanan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah Mandiri KCP. Bengkalis Ditinjau Dari Ekonomi Syariah" Penelitian ini dilatarbelakangi berdasarkan fenomena yang ada dimana mobile banking menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasan nasabah. pemasalahan dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Mandiri KCP. Bengkalis dan bagaimana tinjauan ekonomi syariah dalam pengaruh penggunaan layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Mandiri KCP. Bengkalis. Penelitian ini dilakukan di Bank Syariah Mandiri KCP. Bengkalis yang berlokasi dijalan Hangtuah No. 35 Kota Bengkalis. Populasinya sebanyak 2.213 nasabah diambil dari data tahun 2018 dan 20 karyawan, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Simple Random Sampling dan Purposive Sampling Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden dan 1 orang karyawan. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, angket (kuesioner), dokumentasi dan study pustaka. Selanjutnya penulis menganalisis data menggunakan uji instrument penelitian, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Dari hasil penelitian yang telah dilaksanakan diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y = 4.157 + 0.653X artinya variabel layanan mobile banking berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah. Hal ini juga diuji dengan menggunakan ujit dapat dilihat dari nilai thitun sebesar 9,000 > tabel 1.984, dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti Ho ditolak dan H. diterima, Untuk Uji Koefisien Determinasi (RTM) hasil pengolahan data menunjukkan bahwa nilai R sebesar 0,458. Nilai tersebut menggambarkan bahwa sumbangan pengaruh variabel independen (layanan mobile banking) terhadap naik turunnya variabel dependen (kepuasan nasabah) adalah sebesar 45,8% dan sisanya 54,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model yang diajukan dalam penelitian ini. Pada Koefisien Kolerasi diketahui nilai R sebesar 0.677. Artinya adalah bahwa korelasi antara variabel independen (layanan mobile banking) dengan variabel dependen (kepuasan nasabah) memiliki hubungan yang tinggi atau kuat. Ditinjau menurut Ekonomi Islam. Penggunaan layanan mobile banking Bank Syariah Mandiri KCP. Bengkalis telah sesuai dengan syariat Islam. Melayani dengan professional, kesopanan dan keramahan, serta jujur dan amanah sehingga meningkatkan kepuasan nasabah. Bank Syariah Mandiri KCP.Bengkalis berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik untuk nasabah, dengan merekrut pegawai yang professional dibidangnya serta bertanggung jawab. Layanan mobile banking diaplikasikan dalam bentuk pelayanan yang optimal dan ikhsan demi menjaga kepercayaan dan meningkat kepuasan nasabah Bank Syariah Mandiri KCP Bengkalis. Keyword : Mobile Banking, Kepuasan Nasabah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 25 Aug 2020 01:32
Last Modified: 25 Aug 2020 01:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29626

Actions (login required)

View Item View Item