Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS TEKNIKAL PERGERAKAN HARGA SAHAM SEBAGAI DASAR PENGAMBILAN KEPUTUSAN INVESTASI (STUDI KASUS PADA SUB SEKTOR COSMETICS AND HOUSEHOLD)

MUHAMMAD ZAIDUL RAHMAN, - (2020) ANALISIS TEKNIKAL PERGERAKAN HARGA SAHAM SEBAGAI DASAR PENGAMBILAN KEPUTUSAN INVESTASI (STUDI KASUS PADA SUB SEKTOR COSMETICS AND HOUSEHOLD). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
SKRIPSI LENGKAP ZAIDUL (ORIGINAL).pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (912kB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS TEKNIKAL PERGERAKAN HARGA SAHAM SEBAGAI DASAR PENGAMBILAN KEPUTUSAN INVESTASI (STUDI KASUS PADA SUB SEKTOR COSMETICS AND HOUSEHOLD) Oleh : MUHAMMAD ZAIDUL RAHMAN 11671102690 Pasar modal menawarkan berbagai macam produk, salah satunya yaitu saham.Dalam berinvestasi investor harus mengetahui ilmu dan pengetahuan untuk pengambilan keputusan. Pentingnya sebuah penelitian ini untuk mencari dan mengetahui data maupun hasil yang telah di analisis sehingga mendapatkan fakta serta pemecahan masalah dari data- data tersebut. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengambil keputusan saat yang tepat untuk jual dan beli saham PT. Unilever Indonesia Tbk dan PT. Kino Indonesia Tbk. Oleh karena itu investor harus mengetahui analisis yang digunakan dalam pengambilan keputusan, salah satunya ialah analisis teknikal. Dalam analisis teknikal indikator yang digunakan antara lain Candle Stick, Moving Average, Moving Average Convergence Divergence (MACD) dan rekomendasi hasil perhitungan dari Fuzzy Logic. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder.dengan mengambil sampel dari perusahaan PT. Unilever Indonesia Tbk dan PT. Kino Indonesia Tbk. Penarikan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling.Lokasi penelitian pada perusahaan PT. Unilever Indonesia Tbk dan PT. Kino Indonesia Tbk yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan website Rti.co.id. Dari penelitian ini mengasilkan bahwa saham UNVR dan saham KINO setelah melihat trend memiliki prospek yang bagus kedepan, sehingga dengan melakukan investasi pada saham ini diharapkan bisa mendapatkan keuntungan sesuai dengan target yang telah di tetapkan. Rekomendasi yang di hasilkan untuk investasi saham yaitu rekomendasi beli, rekomendasi aksi tahan, serta rekomendasi aksi jual. Kata Kunci: Pasar Modal, Keputusan Investasi, Candlestick, Moving Average, MACD, Fuzzy Logic, Rekomendasi Saham

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 24 Aug 2020 03:49
Last Modified: 24 Aug 2020 03:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29590

Actions (login required)

View Item View Item