Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS TEKNIKAL PERGERAKAN HARGA SAHAM UNTUK MENENTUKAN KEPUTUSAN INVESTASI (STUDI PADA PERUSAHAAN BUMN SUB SEKTOR KONTRUKSI DAN BANGUNAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA)

LEO WALDI, - (2020) ANALISIS TEKNIKAL PERGERAKAN HARGA SAHAM UNTUK MENENTUKAN KEPUTUSAN INVESTASI (STUDI PADA PERUSAHAAN BUMN SUB SEKTOR KONTRUKSI DAN BANGUNAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
GABUNGAN SKRIPSI LEO.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS TEKNIKAL PERGERAKAN HARGA SAHAM UNTUK MENENTUKAN KEPUTUSAN INVESTASI (STUDI PADA PERUSAHAAN BUMN SUB SEKTOR KONTRUKSI DAN BANGUNAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA) Oleh: LEO WALDI NIM: 11671102009 Investasi adalah komitmen atas sejumlah dana atau sumber daya lainnya yang dilakukan pada saat ini, dengan tujuan memperoleh sejumlah keuntungan di masa datang. Seorang investor membeli sejumlah saham saat ini dengan harapan memperoleh keuntungan dari kenaikan harga saham ataupun sejumlah deviden di masa yang akan datang, sebagai imbalan atas waktu dan risiko yang terkait dengan investasi tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kapan momentum yang tepat untuk membeli atau pun menjual saham BUMN sub sektor Kontruksi dan Bangunan. Jenis penelitian ini penelitian deskriptif kualitatif, dengan jumlah 4 sampel. Penelitian ini menggunakan beberapa indikator yaitu candlestick, Bollinger Bands, Relative Strange Index, dan fuzzy logic. Data yang digunakan pada penelitian adalah data sekunder yanga mana datanya didapat dari idx. Hasi l penelitian ini mengahsilkan enam rekomendasi untuk keputuasan investasi saham BUMN sub sektor Kontruksi dan Bangunan periode Maret - Juni 2020 yaitu : Rekomendasi Beli, Rekomendasi Zona Merah Hindari Kerugian, Rekomendasi Zona Kuning Hindari Kerugian, Rekomendasi Aksi Tahan, Alternatif Ambil Untung, dan Rekomendasi Ambil Untung. Penulis merekoendasikan untuk memilih satu diantara empat sampel yaitu perusahaan PT PP (Persero) Tbk (PTPP), dikrenakan pergerakan dari saham tersebut bergerak lebih stabil dan mengalami kenaikan secara signifikan. Kata Kunci: Investasi saham, Keputusan Investasi, Candlestick, Bollinger Bands, Relative Strange Index, Fuzzy Logic, Rekomendasi Saham

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 25 Aug 2020 01:38
Last Modified: 25 Aug 2020 01:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29589

Actions (login required)

View Item View Item