ANALISIS AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN DALAM PENILAIAN KINERJA PUSAT PENDAPATAN DAN BIAYA PADA KSPPS BMT MARWAH DANAU BINGKUANG

AYU LESTARI, - (2020) ANALISIS AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN DALAM PENILAIAN KINERJA PUSAT PENDAPATAN DAN BIAYA PADA KSPPS BMT MARWAH DANAU BINGKUANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV WATERMARK.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (418kB)
[img] Text
SKRIPSI AYU WATERMARK.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada KSPPS BMT Marwah Danau Bingkuang. Adapun bertujuan untuk mengetahui penerapan akuntansi pertanggungjawaban dalam penilian kinerja pusat pedapatan dan biaya pada KSPPS BMT Marwah Danau Bingkuang. Metode penelitian kualitatif model miles and hubertman digunakan untuk kesesuaian penerapan akuntansi pertanggungjawaban menurut teori dengan KSPPS BMT Marwah Danau Bingkuang. Data penelitian didapatkan melalui dokumentasi dan wawancara dengan kepala Cabang KSPPS BMT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan akuntansi pertanggungjawabandi KSPPS BMT Marwah Danau Bingkuang sebagian besar sudah diterapkan oleh BMT Marwah, namun ada beberapa yang belum sesuai dengan Teori akuntansi pertanggungjawaban antara lain: 1) Pada anggaran tahun 2018 tidak mencapai target yang telah ditetapkan dibanding 2017 mencapai target yang telah di anggarkan. 2) Pada pemisahan biaya BMT Marwah sudah menerapkan tetapi masih secara acak dan dalam laporan pertanggungjawaban BMT tidak mencantumkan pemisahan biaya sesuai teori sehingga pemisahan biaya terkendali dan tidak terkendali pada BMT belum efisien. 3). Pada laporan pertanggungjawaban BMT Marwah pada realisasi pendapatan dan realisasi biaya tidak mencapai target yang telah ditetapkan. Penerapan akuntansi pertanggungjawaban dalam menilai kinerja manajer pada KSPPS BMT Marwah Danau Bingkuang belum berjalan dengan baik atau efisien karena belum maksimal dalam menerapkan akuntansi pertanggungjawaban sesuai teori akuntansi pertanggungjawaban. Kata Kunci : Akuntansi Pertanggungjawaban, Syarat-Syarat Akuntansi Pertanggungjawaban dan Penilaian Kinerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 19 Aug 2020 04:03
Last Modified: 19 Aug 2020 04:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29544

Actions (login required)

View Item View Item