Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERENCANAAN STRATEGIS SISTEM INFORMASI RUMAH SAKIT MENGGUNAKAN METODE IT BALANCED SCORECARD PADA RSUD DR. SADIKIN KOTA PARIAMAN

Kunria Fadhil Rael, - (2020) PERENCANAAN STRATEGIS SISTEM INFORMASI RUMAH SAKIT MENGGUNAKAN METODE IT BALANCED SCORECARD PADA RSUD DR. SADIKIN KOTA PARIAMAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
BAB 4 (1).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (843kB)
[img] Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV (1).pdf

Download (19MB)

Abstract

PERENCANAAN STRATEGIS SISTEM INFORMASI RUMAH SAKIT MENGGUNAKAN METODE IT BALANCED SCORECARD PADA RSUD DR. SADIKIN KOTA PARIAMAN KURNIA FADHIL RAEL NIM: 11553102643 Tanggal Sidang: 13 Juli 2020 Periode Wisuda: Program Studi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Jl. Soebrantas, No. 155, Pekanbaru ABSTRAK Dalam menjalankan kegiatan di RSUD dr. Sadikin Kota Pariaman memiliki permasalahan diantaranya kurangnya perencanaan terhadap pengembangan sistem informasi, sistem informasi yang berjalan masih terindividu belum saling terhubung dengan unit yang ada di rumah sakit, serta masih banyak membutuhkan sistem informasi yang lain agar sesuai terget visi misi rumah sakit, metode IT Balanced Scorecard dan Ward and Peppard adalah metode yang digunakan dalam perencanaan strategis sistem informasi ini, yang didalamnya dilakukan tahap analisis terhadap lingkungan SI/TI internal dan analisis lingkungan SI/TI eksternal. Kemudian analisis itu mendapatkan hasil berupa strategis bisnis, strategi management SI/TI dan Portofolio McFarlan aplikasi yang direkomendasikan. Perencanaan stretegis sistem informasi ini diharapkan dapat menyajikan perencanaan yang dibutuhkan dan bermanfaat bagi rumah sakit agar terpenuhi tujuan bisnisnya. Serta penggunaan sistem informasi yang sesuai dengan kebutuhan rumah sakit diharapkan dapat menyelaraskan strategi bisnis dengan visi dan misi yang terdapat pada RSUD dr. Sadikin Kota Pariaman. Kata Kunci: IT Balanced Scorecard, Perencanaan Strategis Sistem Informasi, Rumah Sakit, Ward and Peppard.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 18 Aug 2020 04:02
Last Modified: 18 Aug 2020 04:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29481

Actions (login required)

View Item View Item