Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PERHOTELAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE KANO (Studi Kasus: Grand Royal Hotel Belilas Indragiri Hulu)

ULFA TRIA NANDA, - (2020) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PERHOTELAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE KANO (Studi Kasus: Grand Royal Hotel Belilas Indragiri Hulu). Skripsi thesis, UNIVERSIYAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (944kB)
[img] Text
FILE LENGKAP SAMPAI LAMPIRAN KECUALI HASIL PENELITIAN.pdf

Download (20MB)

Abstract

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PERHOTELAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE KANO (Studi Kasus: Grand Royal Hotel Belilas Indragiri Hulu) Silvia1, Ismu Kusumanto 2, Ulfa Tria Nanda3 1, 2 Dosen Teknik Industri Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Sultan Syarif Kasim Riau 3 Mahasiswa Jurusan Teknik Industri, Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Sultan Syarif Kasim Riau Jl. HR. Soebrantas No. 155 Simpang Baru, Panam, Pekanbaru, 28293 E-mail: silvia@uin-suska.ac.id1, ismu@uin-suska.ac.id2, ulfatriananda7@gmail.com3 ABSTRAK Data jumlah pengunjung Grand Royal Hotel Belilas Indragiri Hulu selama tahun 2018 terjadinya penurunan cukup signifikan setiap bulannya. Grand Royal Hotel Belilas belum memberikan pelayanan yang memuaskan kepada pelanggan. Penelitian ini bertujuan merancang kualitas pelayanan agar konsumen nyaman dan meningkat kepuasannya serta berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah semua tamu di Grand Royal Hotel Belilas yang pernah menginap lebih dari satu kali. Sampel sebanyak 100 orang responden yang diambil dengan teknik purposive sampling dan perancangan kualitas pelayanan menggunakan Metode Kano. Berdasarkan hasil pengolahan terhadap 25 pernyatan kuesioner maka terdapat 10 pernyataan yang diolah lebih lanjut dengan menggunakan Metode Kano. Hasil pengolahan akhir terdapat 3 pernyataan yang memenuhi dimensi Kano, yaitu Attractive dengan pernyataan Kebersihan kamar yang sangat nyaman, One Dimensional dengan pernyatan terdapatnya ruangan yang sangat wangi dan segar, serta Must Be dengan pernyataan Karyawan siap membantu konsumen bila mengalami kesulitan. Selanjutkan dilakukan perbaikan kualitas pelayanan berdasarkan hasil pengolahan metode kano pada aspek perbaikan fasilitas kamar hotel agar lebih nyaman dengan biaya seminimal mungkin. Melakukan pelatihan standar pelayanan bagi karyawan, memperbaiki ventilasi dan memberi kewangian ruangan serta memasang papan nama yang lebih terlihat konsumen yang melalui jalan utama didepan hotel. Kata kunci: Analisa servqual, Kualitas pelayanan, Metode Kano, Strategi Pemasaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 18 Aug 2020 03:49
Last Modified: 18 Aug 2020 03:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29454

Actions (login required)

View Item View Item