Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN PUBLIC RELATIONS YAYASAN ROTTE INDONESIA MULYA (ROTTE FOUNDATION) PEKANBARU DALAM PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PEDULI PENDIDIKAN

Rizky Prima Andika, - (2020) PERAN PUBLIC RELATIONS YAYASAN ROTTE INDONESIA MULYA (ROTTE FOUNDATION) PEKANBARU DALAM PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PEDULI PENDIDIKAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negri Sultan Syarif Kasim Riau.

This is the latest version of this item.

[img] Text
BAB I - VI Rizky prima (1)_compressed.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Nama : Rizky Prima Andika Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Peran Public Relations Yayasan Rotte Indonesia Mulya Rotte Foundation Pekanbaru dalam Program Corporate Social Responsibility (CSR) Peduli Pendidikan Sebagai perusahaan yang masih baru dalam persaingan bisnis roti, PT. Rotte Ragam Rasa (Rotte Bakery) sudah mengalokasikan keuntungan bisnisnya untuk dana CSR (corporate social responsibility). Dana ini disalurkan melalui yayasan yang didirikan oleh Rotte Bakery sendiri yaitu Yayasan Rotte Indonesia Mulya (Rotte Foundation). CSR merupakan salah satu program public relations (PR). Agar program CSR berjalan lancar dan sesuai dengan visi misi perusahaan keberadaan public relations dibutuhkan dalam pelaksanaan program CSR Peduli Pendidikan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran public relations Yayasan Rotte Indonesia Mulya (Rotte Foundation) Pekanbaru dalam Program Corporate Social Responsibility (CSR) Peduli Pendidikan. Metode dalam penelitian ini ialah kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data wawancara (depth interview), observasi dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah informan 4 orang. Hasil dari penelitian ini menunjukkan humas Rotte Foundation berperan sebagai communication technician role yang bertugas untuk publikasi kegiatan program CSR Peduli Pendidikan. Publikasi dilakukan melalui press release dan melalui media sosial dan website perusahaan. Humas Rotte Foundation menggunakan story telling melaui media sosial untuk menumbuhkan simpati masyarakat terhadap Program Peduli Pendidikan. Humas tidak dilibatkan dalam communication manager role, Peran ini dijalankan oleh Manager Program Kata Kunci : Peran Public Relations, Public Relations, CSR

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 18 Aug 2020 02:08
Last Modified: 18 Aug 2020 02:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29431

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item