Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA DITINJAU DARI UNDANG – UNDANG NO 6 TAHUN 2014 TENTANG DESA (STUDI KASUS DESA LABUHAN JURUNG, KABUPATEN PADANG LAWAS UTARA)

Tohong Mektisen Harahap, - (2020) PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA DITINJAU DARI UNDANG – UNDANG NO 6 TAHUN 2014 TENTANG DESA (STUDI KASUS DESA LABUHAN JURUNG, KABUPATEN PADANG LAWAS UTARA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
TOHONG MEKTISEN HARAHAP.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Pelaksanaan Pembangunan Desa Ditinjau Dari Undang – Undang No 6 Tahun 2014 Tentang Desa (Studi Kasus Desa Labuhan Jurung, Kabupaten Padang Lawas Utara) OLEH : Tohong Mektisen Harahap NIM.11427103953 Penelitian ini membahas bagaimana Pelaksanaan Fungsi Tugas Kepala Desa Dalam Pembangunan Desa, di Desa Labuhan Jurung, Kabupaten Padang Lawas Utara . Dalam pelaksanaan pembanguna desa, pemerintah desa tidak melaksanakan pembangunan yang sesuai dengan rencana atau MUSDES kemudian hampir semua pelaksanaan pembangunan di proyekkan seperti pembangunan jalan yang mengarah ke perkebunan masyarakat dan pembangunan balai desa atau kantor desa yang seharusnya menurut pasal 81 UU No 6 tahun 2014 tentang desa seharusnya digotong royongkan dan memanfaatkan kearifan lokal dan sumber alam desa yang ada. Jenis penelitian ini yaitu hukum Sosiologis dengan cara melakukan survei langsung kelapangan untuk mengumpulkan data primer dan disertai dengan sekunder yang didapatkan langsung dari responden melalui wawancara dan angket serta menggunakan teori HAN, teori pelaksanaan tugas, Teori Desa dan teori Pembangunan. Hasil penelitian Fungsi tugas Kepala Desa dalam pembangunan di Desa Labuhan Jurung masih belum maksimal dan Faktor- faktor penghambat fungsi tugas kepala desa dalam pembangunan desa adalah letak georgrafis, Fasilitas dan Perlengkapan yang kurang memadai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 12 Aug 2020 03:18
Last Modified: 12 Aug 2020 03:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29292

Actions (login required)

View Item View Item