Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

USULAN STRATEGI PEMASARAN PERUMAHAN MENGGUNAKAN ANALISIS SSWOT DAN MATRIKS QSPM (STUDI KASUS: PERUMAHAN GREEN HILL, PASIR PUTIH)

NURAIDAH.M, AIDA (2020) USULAN STRATEGI PEMASARAN PERUMAHAN MENGGUNAKAN ANALISIS SSWOT DAN MATRIKS QSPM (STUDI KASUS: PERUMAHAN GREEN HILL, PASIR PUTIH). Skripsi thesis, Universitas Islam Negri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV, BAB V)
BAB IV DAN V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (GABUNGAN)
PDF GABUNGAN FIKS INSYA ALLAH.pdf

Download (6MB)

Abstract

PT. Karya Pesona Nusantara merupakan usaha yang bergerak dibidang pengembangan perumahan. Perumahan Green Hill adalah salah satu perumahan yang dikembangkan oleh PT. Karya Pesona Nusantara yang berkonsep minimalis yang sedang melakukan pengembangan komplek perumahannya. Masalah yang dihadapi muncul karena adanya persaingan usaha yang disebabkan oleh beberapa aspek. Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengidentifikasi dan menganalisis faktor-faktor lingkungan internal dan eksternal perusahaan yang mempengaruhi strategi pemasaran serta menentukan strategi pemasaran untuk mendapatkan alternatif strategi terbaik yang dapat diterapkan untuk mengembangkan atau meningkatkan penjualan perumahan. Penentuan posisi strategis matrikss IE didasarkan pada hasil total nilai matriks IFE yang diberi bobot pada sumbu X dan total nilai matriks EFE pada sumu Y. Total nilai matriks IFE sebesar 3,591 dan nilai matriks EFE sebesar 3,396, sehingga didapatkan posisi perumahan Green Hill yaitu pada kuadran I. Berdasarkan SWOT yang didapat 6 strategi tahapan akhir dari analisis strategi merupakan pemilihan strategi yang sesuai dan dapat dijalankan oleh perumahan Green Hill yaitu menggunakan Quantitative Strategic Planning Matriks (QSPM). Dimana diperoleh prioritas strategi utama yang dapat diterapkan, yaitu Meningkatkan mutu produk untuk meningkatkan dan menjaga kepuasan dan loyalitas konsumen. Kata Kunci: IFE; EFE; IE; SWOT; QSPM

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 12 Aug 2020 03:49
Last Modified: 12 Aug 2020 03:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29257

Actions (login required)

View Item View Item