Irawati, - (2020) ANALISIS KEMAMPUAN INTELIGENSI SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS TARUNA MANDIRI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (12MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (633kB) |
Abstract
ABSTRAK Irawati, (2020): Analisis Kemampuan Inteligensi Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Taruna Mandiri Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan inteligensi siswa pada mata peajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Taruna Mandiri Pekanbaru. Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya Siswa kurang mampu memahami dan menjawab soal bilangan dalam pembelajaran ekonomi, Siswa tidak berani menjawab pertanyaan-pertanyaan mengenai pelajaran dengan bahasa yang lebih sederhana, siswa cenderung menyampaikan apa yang ada dalam buku, dan masih ada siswa tidak mengingat pelajaran yang telah disampaikan oleh guru pada pelajaran sebelumnya. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah Guru dan siswa ilmu Pengetahuan Sosial. Objek penelitian adalah analisis kemampuan inteligensi siswa pada mata pelajaran ekonomi. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 1 Guru dan 34 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan rumus P=F/N x 100 %. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data kemampuan inteligensi siswa pada mata pelajaran ekonomi adalah tergolong baik dengan persentase sebesar 63,02% yang mana persentase tersebut berada pada interval 60% - 81%. Kata Kunci : Analisis, Kemampuan Inteligensi Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 11 Aug 2020 01:46 |
Last Modified: | 11 Aug 2020 01:46 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29119 |
Actions (login required)
View Item |