Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PEMANFAATAN BUZZER SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK MENGEMBANGKAN EKONOMI KREATIF DI DINAS PARIWISATA PROVINSI RIAU

AZRIKA DEWITA, - (2020) PEMANFAATAN BUZZER SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK MENGEMBANGKAN EKONOMI KREATIF DI DINAS PARIWISATA PROVINSI RIAU. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
FILE LENGKAP KECUALI BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V HASIL PENELITIAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (594kB)

Abstract

PEMANFAATAN BUZZER SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK MENGEMBANGKAN EKONOMI KREATIF PADA DINAS PARIWISATA PROVINSI RIAU AZRIKA DEWITA NIM.11643200096 Buzzer adalah orang yang memanfaatkan akun media sosial miliknya guna untuk menyebarkan informasi dan melakukan promosi berupa iklan dari suatu produk maupun jasa pada perusahaan atau instansi tertentu. Aktivitas promosi yang dilakukan dengan menggunakan jasa buzzer di media sosial dengan cara pesan promosi yang disampaikan oleh Buzzer adalah untuk memberikan informasi dan dapat mempengaruhi followersnya mengenai suatu kegiatan atau event yang disebarkan oleh Buzzer. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan Buzzer sebagai media promosi untuk mengembangkan ekonomi kreatif pada Dinas Pariwisata Provinsi Riau. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah promosi pemasaran menurut Philip Kotler. Metode penelitianyang digunakan yaitu deskriptif kualitatif. Pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan pemanfaatan Buzzer sebagai media promosi untuk mengembangkan Ekonomi Kreatif pada Dinas Pariwisata Provinsi Riau menghasilkan perubahan yang signifikan dalam mempublikasikan dan mempromosikan potensi Ekonomi Kreatif, serta meningkatkan hubungan koordinasi kerjasama antara Dinas Pariwisata Provinsi Riau dengan Buzzer dalam menjalin kemitraan dengan masyarakat luas untuk mempublikasikan dan mempromosikan ragam kegiatan atau event Ekonomi Kreatif Riau pada pengembangan Ekonomi Kreatif Kata Kunci: Buzzer, Media, Promosi, Pengembangan Ekonomi Kreatif.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 11 Aug 2020 02:34
Last Modified: 11 Aug 2020 02:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29107

Actions (login required)

View Item View Item