Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH FAKTOR PRIBADI, PSIKOLOGI, DAN SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH (STUDI PADA NASABAH KPR BANK SYRAIAH MANDIRI KCP SUDIRMAH BAWAH KOTA PEKANBARU)

Feny Andar Sari, - (2020) PENGARUH FAKTOR PRIBADI, PSIKOLOGI, DAN SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH (STUDI PADA NASABAH KPR BANK SYRAIAH MANDIRI KCP SUDIRMAH BAWAH KOTA PEKANBARU). Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN TESIS KECUALI BAB IV.pdf

Download (15MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (859kB)

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Faktor Pribadi, Psikologi, dan Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Rumah (Studi Pada Nasabah KPR Bank Syraiah Mandiri KCP Sudirmah Bawah Kota Pekanbaru) FENY ANDAR SARI NIM: 21890320015 Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Pribadi, Psikologi dan sosial terhadap keputusan nasabah PPR Bank Syariah Mandiri kota Pekanbaru. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sampling jenuh yaitu teknik pengambilan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel, dengan jumlah sampel yang diambil berjumlah 53 orang nasabah. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan penelitian kuantitatif dengan analisis generasi linier berganda yang didukung dengan uji normalitas, multikolinearitas dan heteroskedastisidas. Dari hasil penelitian yang dilakukan penulis menyimpulkan bahwa variabel pribadi pada KPR Bank Syariah Mandiri berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian rumah dengan hasil pengujian nilai thitung > ttabel (3,312>2,009). Faktor psikologi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian rumah dengan hasil pengujian nilai thitung > ttabel (3,320>2,009) dan variabel sosial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian rumah tetapi tidak berpengaruh signifikan dengan pengujian nilai thitung < ttabel (0,122 < 2,009). Secara simultan menunjukkan bahwa faktor pribadi, faktor psikologi dan faktor sosial secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian rumah di Mandiri Syariah KCP Sudirman Bawah Kota Pekanbaru, hal ini diperoleh dari hasil Fhitung sebesar 26,188 > Ftabel 2,79. Kata Kunci : Pribadi, psikologi, sosial dan keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Ekonomi Syariah
Depositing User: pps -
Date Deposited: 10 Aug 2020 04:41
Last Modified: 10 Aug 2020 04:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29093

Actions (login required)

View Item View Item