Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ SELF-ESTEEM AND THEIR SPEAKING ABILITY AT JUNIOR HIGH SCHOOL 10 TAPUNG KAMPAR REGENCY

Sri Rahayu, - (2020) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ SELF-ESTEEM AND THEIR SPEAKING ABILITY AT JUNIOR HIGH SCHOOL 10 TAPUNG KAMPAR REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI CHAPTER IV.pdf

Download (12MB)
[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (816kB)

Abstract

ABSTRAK SRI RAHAYU (2020) : “Hubungan antara Rasa Penghargaan Diri Siswa dan Kemampuan Berbicara mereka di Sekolah Menengah Pertama Negeri 10 Tapung Kabupaten Kampar.” Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat penghargaan diri siswa kelas dua Sekolah Menengah Pertama Negeri 10 Tapung Kabupaten Kampar, untuk mengetahui tingkat kemampuan berbicara bahasa inggris mereka, dan untuk mengetahui apakah ada hubungan yang signifikan antara tingkat penghargaan diri dengan kemampuan berbicara bahasa inggris mereka. Ini adalah penelitian korelasi yang menggunakan angket dan test. Kuesioner digunakan untuk mengetahui tingkat penghargaan diri siswa dan test untuk mengetahui tingkat kemahiran berbicara bahasa inggris mereka. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 207 siswa dan menggunakan simple random sampling, penulis menjadikan 52 siswa diantaranya sebagai responden dengan mengambil 25% dari jumlah populasi. Dalam analisis data, penulis menggunakan koefisien korelasi Pearson product momen dengan menggunakan bantuan SPSS 23.0. Hasil analisis penelitian ini adalah ro = 0.464 lebih besar dari r table 1% (0.354) dan ro = 0.464 lebih besar dari r table 5% (0.273). Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa Alternative hypothesis (Ha) diterima, yang berarti ada hubungan positif yang signifikan antara penghargaan diri dan kemampuan berbicara bahasa inggris siswa kelas 2 di Sekolah Menengah Pertama Negeri 10 Tapung Kabupaten Kampar. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa semakin tinggi penghargaan diri siswa, dapat mempengaruhi kemampuan berbicara bahasa inggris mereka. Kata kunci : penghargaan diri, kemampuan berbicara, korelasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 10 Aug 2020 02:53
Last Modified: 10 Aug 2020 02:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29086

Actions (login required)

View Item View Item