FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BELUM DIAPLIKASIKANNYA AKAD SALAM PADA PERBANKAN SYARIAH (STUDI PADA 2 BANK UMUM SYARIAH DI PEKANBARU)

Heru Irawan, - (2020) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BELUM DIAPLIKASIKANNYA AKAD SALAM PADA PERBANKAN SYARIAH (STUDI PADA 2 BANK UMUM SYARIAH DI PEKANBARU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
SKRIPSI HERU IRAWAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (502kB)

Abstract

ABSTRAK FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BELUM DIAPLIKASIKANNYA AKAD SALAM PADA PERBANKAN SYARIAH (STUDI PADA 2 BANK UMUM SYARIAH DI PEKANBARU) Perbankan syariah telah mengalami kemajuan yang signifikan dalam melayani kebutuhan kebutuhan ekonomi masyarakat khususnya dalam penyaluran pembiayaan dengan perkembangan jenis produk dan variasi akad, namun statistik menunjukan bahwa terdapat permasalahan pada akad salam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi belum diaplikasikannya akad salam pada perbankan syariah. Jenis dan sumber data dalam penalitian ini adalah data primer dan sekunder dengan pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi.Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Objek penelitian ini ialah 2 bank umum syariah yang ada di Pekanbaru. Subjek penelitian ini ialah para pakar, praktisi bank, dan nasabah. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada 19 faktorfaktor yang menyebabkan belum diaplikasikannya akad salam pada perbankan syariah. Kata kunci : akad salam, perbankan syariah, faktor-faktor yang menyebabkannya dan solusi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 10 Aug 2020 03:44
Last Modified: 10 Aug 2020 03:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29064

Actions (login required)

View Item View Item