Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP SISTEM PENDISTRIBUSIAN ZAKAT FITRAH DI MASJID AL-UBUDIAH DUSUN TELUK PESISIR DESA TELUK PAPAL KECAMATAN BANTAN KABUPATEN BENGKALIS

Agus Salim, - (2020) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP SISTEM PENDISTRIBUSIAN ZAKAT FITRAH DI MASJID AL-UBUDIAH DUSUN TELUK PESISIR DESA TELUK PAPAL KECAMATAN BANTAN KABUPATEN BENGKALIS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
GABUNGAN KECUALI BA IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (690kB)

Abstract

ABSTRAK PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP SISTEM PENDISTRIBUSIAN ZAKAT FITRAH DI MASJID AL-UBUDIAH DUSUN TELUK PESISIR DESA TELUK PAPAL KECAMATAN BANTAN KABUPATEN BENGKALIS Oleh : Agus Salim Skripsi ini membahas tentang persepsi masyarakat terhadap sistem pendistribusian zakat fitrah di Masjid Al-Ubudiah Dusun Teluk Pesisir Desa Teluk Papal Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui secara mendalam tentang persepsi masyarakat terhadap sistem pendistribusian zakat fitrah di Masjid Al-Ubudiah Dusun Pesisir Desa Teluk Papal Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis. Yang menjadi lokasi penelitian ini adalah Dusun Teluk Pesisir Desa Teluk Papal Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis. Metode yang diguanakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode yang dikemukakan oleh Suharsimi Arikunto yaitu, apabila jumlah subjeknya besar dari seratus orang, dapat diambil 10-15% atau 2025% atau lebih Dengan demikian jumlah sampel yang diperlukan adalah sebanyak 51 Jiwa di Dusun Teluk Pesisir Desa Teluk Papal Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis. Pengambilan dapat mengunakan teknik random sampling yaitu diambil secara acak. Dalam teknik random sampling semua populasi memiliki peluang yang sama untuk dipilih menjadi sampel. Dari hasil penelitian ini dapat di tarik kesimpulan bahwa persepsi masyarakat terhadap sistem pendistribusian zakat fitrah di Masjid Al-Ubudiah Dusun Teluk Pesisir Desa Teluk Papal Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis dikategorikan “kurang baik” dengan hasil persentase rata-rata (mean), sebesar 58,63%. Dari hasil persentase 3 aspek tersebut yakni aspek kognitif (87,29%), afektif (66,90%) dan konatif (65,10%) yang paling dominan adalah aspek kongnitif dengan persentase 87,29%. Kata Kunci : Persepsi, Sistem Pendistribusian, Zakat Fitrah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 10 Aug 2020 02:14
Last Modified: 10 Aug 2020 02:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29061

Actions (login required)

View Item View Item