Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK, GAYA HIDUP DAN KELOMPOK ACUAN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN SEPEDA MOTOR MATIC MEREK NMAX (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UIN SUSKA RIAU)

Mamluatul Hasanah, - (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK, GAYA HIDUP DAN KELOMPOK ACUAN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN SEPEDA MOTOR MATIC MEREK NMAX (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UIN SUSKA RIAU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (599kB)

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Kualitas Produk, Gaya Hidup dan Kelompok Acuan Terhadap Pengambilan Keputusan Konsumen Dalam Menggunakan Sepeda Motor Matic Merek NMax (Studi Kasus Pada Mahasiswa UIN Suska Riau) Oleh : Mamluatul Hasanah 11671202563 Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh secara simultan maupun parsial Kualitas Produk (X1), Gaya Hidup (X2) dan Kelompok Acuan (X3) terhadap Pengambilan Keputusan (Y) Konsumen Dalam Menggunakan Sepeda Motor Matic Merek NMax (Studi Kasus Pada Mahasiswa UIN Suska Riau). Variabel independen pada penelitian ini adalah adalah Bentuk, Fitur, Kemudahan, dan Desain (X1), Kegiatan, Minat dan Pendapat (X2), Pengaruh Normative, Pengaruh Ekspresi Nilai dan Pengaruh Informasi (X3). Jenis Variabel dependen pada penelitian ini adalah Keputusan Pembelian (Y). Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa UIN Suska Riau dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling yang berjumlah 100 responden. Data yang diperoleh dianalisa secara kuantitatif dengan menggunakan alat analisis berupa uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier berganda dan pengujian hipotesis dengan uji f dan uji t dengan bantuan program Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) versi 20. Dari hasil analisis statistik diketahui terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Kualitas Produk (X1), Gaya Hidup (X2), dan Kelompok Acuan (X3) terhadap Pengambilan Keputusan. Dimana t hitung masing-masing variabel sebesar X1 (4,317), X2 (5,360) dan X3 (4,250) lebih besar dari t tabel (1,984). Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan antara Kualitas Produk, Gaya Hidup dan Kelompok Acuan terhadap Pengambilan Keputusan dimana F hitung (33,673) > F tabel (2,70). Sumbangan koefisien determinasi Pengaruh Kualitas Produk, Gaya Hidup dan Kelompok Acuan terhadap Pengambilan Keputusan konsumen dalam menggunakan sepeda motor matic merek NMax pada mahasiswa UIN Suska Riau adalah sebesar 48,7%. Sedangkan sisanya 51,3% dijelaskan oleh sebab-sebab yang lain diluar model. Kata Kunci : Kualitas Produk, Gaya Hidup, Kelompok Acuan, Pengambilan Keputusan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 10 Aug 2020 04:05
Last Modified: 10 Aug 2020 04:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29035

Actions (login required)

View Item View Item