PENGARUH EFEKTIVITAS FULL DAY SCHOOL TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER SISWA DI SMP NEGERI SE-KECAMATAN SUKAJADI KOTA PEKANBARU

ERISWANDI, - (2020) PENGARUH EFEKTIVITAS FULL DAY SCHOOL TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER SISWA DI SMP NEGERI SE-KECAMATAN SUKAJADI KOTA PEKANBARU. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
TESIS ERISWANDI OK 2.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB IV)
TESIS BAB IV OK 2.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah ada Pengaruh Efektivitas Full Day School dalam Membentuk Karakter Siswa di SMP Negeri se-Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa SMP Negeri se-Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru yang berjumlah 2.226 orang. Sampel dalam penelitian ini diambil 10 % dengan random sampling yakni 226 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik angket, data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik korelasi product moment sebagai berikut: yaitu r . Hasil Penelitian ini menunjukkan pelaksanaan sistem full day school di SMP Negeri se-Kecamatan Sukajadi kota Pekanbaru dikategorikan sangat baik. Hal ini dapat dilihat dari data angket terdapat pada rentang 81-100 dengan prosentase 86,7 %. Dan Karakter siswa di SMP Negeri se-Kecamtan Sukajadi Kota Pekanbaru dikategorikan sangat baik. Hal ini berdasarkan dari data angket terdapat pada rentang 81-100 dengan prosentase 84,8%. Serta pengaruh efektivitas sistem full day school dalam membentuk karakter siswa di SMP Negeri se Kecamatan Sukajadi kota Pekanbaru dinyatakan adanya pengaruh yang Signifikan antara sistem full day shcool terhadap karakter siswa di SMP Negeri se Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru. Hal ini terbukti dengan diterimanya Hipotesis Kerja (Ha ) dan di tolaknya (H0 ) dengan nilai rxy sebesar 0,281 lebih besar dari pada “r” tabel pada taraf signifikan 5% maupun 1% yaitu 0,138 < 0,281 > 0,181. koefisien determinasinya R Square sebesar 0,079 atau 7,9%.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 05 Aug 2020 01:50
Last Modified: 05 Aug 2020 01:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28989

Actions (login required)

View Item View Item