Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

TINJAUAN ATAS KETERLAMBATAN PEMBAYARAN PAJAK RESTORAN TERHADAP WAJIB PAJAK PADA KANTOR BADAN KEUANGAN DAERAH KABUPATEN SIAK

Aldo Yuhandra Saputra, - (2020) TINJAUAN ATAS KETERLAMBATAN PEMBAYARAN PAJAK RESTORAN TERHADAP WAJIB PAJAK PADA KANTOR BADAN KEUANGAN DAERAH KABUPATEN SIAK. Laporan thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (535kB)
[img] Text
TA ALDO YUHANDRA.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK TINJAUAN ATAS KETERLAMBATAN PEMBAYARAN PAJAK RESTORAN TERHADAP WAJIB PAJAK PADA KANTOR BADAN KEUANGAN DAERAH KABUPATEN SIAK Oleh : Aldo Yuhandra Saputra 01776101310 Keterlambatan wajib pajak dalam membayar pajak restoran di Kabupaten Siak dapat dijadikan upaya bagi Badan Keuangan Daerah Kabupaten Siak dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah di Kabupaten Siak. pada tahun 2017 belum mencapai target kemudian terjadi perubahan yang siginifikan pada tahun 2018 mencapai 14,56% dari target yang telah dianggarkan, tetapi pada tahun 2019 terjadi penuruan kembali hingga 25,49% dari target yang telah dianggarkan. Hal ini menunjukkan pengaruh atas keterlambatan wajib pajak dalam membayar pajak restoran. Permasalahan Penelitian: (1) apakah penyebab keterlambatan Wajib Pajak dalsm mrmbayar Pajak Restoran di Kabupaten Siak? (2) Bagaimana sanksi yang diterima oleh Wajib Pajak atas keterlambatannya membayar pajak restoran di Kabupaten Siak? (3) apakah upaya yang dilakukan oleh pihak Badan Keuangan Daerah Kabupaten Siak untuk meningkatkan kedisplinan Wajib Pajak dalam membayar Pajak Restoran di Kabupaten Siak?. Pendekatan masalah yang digunakan adalah pendekatan yuridis normatif dan yuridis empiris. Pendekatan tersebut dilakukan dengan cara mendeskripsikan dan menggambarkan dari hasil yang didapatkan, baik dari hasil data kepustakaan maupun dari hasil data lapangan.Hasil Penelitian ini menunjukkan : (1) keterlambatan pembayaran pajak restoran oleh Wajib Pajak di Kabupaten Siak disebabkan oleh ketidakpatuhan Wajib Pajak, perilaku petugas pajak, serta individu dan kondisi ekonomi wajib pajak. (2) sanksi yang diterima oleh wajib pajak atas keterlambatannya membayar pajak restoran adalah mulai dari diberikan surat teguran hingga pada penyitaan. Kata kunci : Keterlambatan, Pendapatan Asli Daerah, Pajak Restoran.

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 336.2 Pajak dan Perpajakan
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Perpajakan
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 04 Aug 2020 01:55
Last Modified: 04 Aug 2020 01:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28959

Actions (login required)

View Item View Item