Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN HUMAS PT PLN (PERSERO) UIP3B SUMATERA DALAM MENSOSIALISASIKAN COMPLIANCE ONLINE SYSTEM (COS) GRATIFIKASI KEPADA KARYAWAN

Suci Rahayu, - (2020) PERAN HUMAS PT PLN (PERSERO) UIP3B SUMATERA DALAM MENSOSIALISASIKAN COMPLIANCE ONLINE SYSTEM (COS) GRATIFIKASI KEPADA KARYAWAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
SUCI RAHAYU.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Suci Rahayu Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Peran Humas PT PLN UIP3B Sumatera Dalam Mensosialisasikan Complince Online System (COS) Gratifikasi Kepada Karyawan. Pada prinsipnya pegawai PLN wajib menolak Gratifikasi yang termasuk dilarang, akan tetapi dalam beberapa kasus pegawai tidak dapat menolak dengan alasan tertentu sehingga Gratifikasi tersebut wajib dilaporkan. Untuk itu PT PLN (Persero) bersama seluruh unit termasuk PLN UIP3B Sumatera menjalankan sebuah program baru yang dinamakan dengan COS ( Compliance Online System) dimana salah satu menunya adalah pelaporan Gratifikasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apa yang menjadi Peran Humas dalam mensosialisasikan COS Gratifikasi. Penelitian ini menggunakan teori peran public relations, Cutlip,Center and Broom. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan Teknik wawancara dan informan sebanyak lima orang. Berdasarkan hasil penelitian di lapangan peran humas PT PLN UIP3B Sumatera dalam mensosialisasikan Compliance Online System (COS) Gratifikasi Kepada Karyawan sebagai berikut: 1. Teknisi Komunikasi, menjadi sumber informasi bagi seluruh karyawan dengan cara mensosialisasikan; 2. Expert Prescriber humas menjadi supporting atau pendukung dalam pelaksanaan serta teknis berjalannya aplikasi COS; 3. Fasilitator Komunikasi menjadi reminder dalam kebutuhan informasi setiap karyawan; 4. Fasilitator pemecah masalah menjadi publishing berita pemulihan nama baik dalam menangani kasus gratifikasi yang terjadi, perusahaan membuat program COS gratifikasi yang mempermudah karyawan dalam pelaporan gratifikasi yang terjadi pada lingkungan PLN. Kata Kunci: Peran Humas, mensosialisasikan, COS Gratifikasi. i

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 05 Aug 2020 02:42
Last Modified: 05 Aug 2020 02:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28951

Actions (login required)

View Item View Item