Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Analisis Pemasaran Produk Pakan Ayam PT. New Hope Pada PT. Makmur Jaya Poultry Shop Pekanbaru Dalam Menghadapi Persaingan Menurut Ekonomi Syariah

NABIEL MUHAMMAD, - (2020) Analisis Pemasaran Produk Pakan Ayam PT. New Hope Pada PT. Makmur Jaya Poultry Shop Pekanbaru Dalam Menghadapi Persaingan Menurut Ekonomi Syariah. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (544kB)
[img] Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Judul Skripsi Ini Adalah Analisis Pemasaran Produk Pakan Ayam PT. New Hope Pada PT. Makmur Jaya Poultry Shop Pekanbaru Dalam Menghadapi Persaingan Menurut Ekonomi Syariah. Tingkat persaingan dalam dunia bisnis menuntut setiap pemasar untuk mampu melaksanakan kegiatan pemasarannya dengan lebih efektif dan efisien. Kegiatan pemasaran tersebut membutuhkan sebuah konsep pemasaran yang mendasar sesuai dengan kepentingan pemasar dan kebutuhan serta keinginan pelanggan. Lokasi penelitian ini ialah di kantor pemasaran Makmur Jaya Poultry Shop Jalan Seokarno Hatta Komplek Sentral Bisnis No. C1 10.. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini ialah pemilik, staff pakan ayam dan tenaga pemasar PT. Makmur Jaya Poultry Shop Pekanbaru. Sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah pemasaran produk pakan ayam PT. New Hope pada PT. Makmur Jaya Poultry Shop dalam menghadapi persaingan. Selanjutnya populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 5 orang, sedangkan yang menjadi sampel keseluruhan dari jumlah populasi dengan menggunakan teknik total sampling. Adapun hasil penelitian adalah sebagai berikut: Pertama, Pemasaran produk pakan ayam PT. New Hope pada PT. makmur jaya poultry shop pekanbaru dalam menghadapi persaingan, diketahui bahwa pemasaran produk pada beberapa indikator masuk dalam kategori sudah terlaksana dan sesuai dengan prinsip marketing syariah, kemudian PT. Makmur Jaya Poultry Shop dalam menghadapi persaingan diterapkan strategi differensial, lebih menekankan pada ciri khas produk dan mengedepankan kepuasan serta kualitas dari produk yang dijual. Kedua, Faktor pendukung pemasaran produk pakan ayam PT. Makmur Jaya Poultry Shop adalah Produk yang ditawarkan berkualitas dan mutu terjamin, Distribusi yang terhindar dari dzalim, Manajemen yang baik, promosi melalui internet, dan Harga lebih kompetitif dari pesaing, faktor penghambat pemasaran produk pakan ayam PT. Makmur Jaya Poultry Shop adalah pemasaran yang terbatas, dan leadaan ekonomi dan politik yang belum stabil. Ketiga, Berdasarkan ekonomi syariah nya bahwa produk yang terdapat PT. Makmur Jaya Poultry Shop sudah cukup baik dimana sesuai dengan salah satu prinsip ekonomi Islam yaitu dimana dalam mengenalkan produknya kepada calon konsumen tidak ada unsur tipu menipu serta menjelaskan langsung berapa harga produk yang ingin di beli oleh calon konsumen tersebut

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 04 Aug 2020 03:00
Last Modified: 04 Aug 2020 03:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28949

Actions (login required)

View Item View Item