Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE RELATIONSHIP BETWEEN STUDENTS’ UNDERSTANDING IN PRESENT TENSE AND THEIR ABILITY IN TRANSLATING HORTATORY EXPOSITION TEXT AT STATE SENIOR HIGH SCHOOL 3 TAPUNG HULU

dwi mayang sari, - (2020) THE RELATIONSHIP BETWEEN STUDENTS’ UNDERSTANDING IN PRESENT TENSE AND THEIR ABILITY IN TRANSLATING HORTATORY EXPOSITION TEXT AT STATE SENIOR HIGH SCHOOL 3 TAPUNG HULU. Skripsi thesis, UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (CHAPTER IV DATA PRESENTATION AND DATA ANALYSIS)
CHAPTER IV DATA PRESENTATION AND DATA ANALYSIS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (679kB)
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf

Download (10MB)

Abstract

ABSTRAK Dwi Mayang Syahfitri, (2019): Hubungan Antara Pemahaman Siswa Dalam Present Tense dan Kemampuan Siswa Dalam Menerjemahkan Teks Eksposisi Hortatori di Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Tapung Hulu. Banyak siswa yang bingung dan kesulitan ketika menerjemahkan teks dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris. Mereka bingung dalam menggunakan kalimat verbal atau nominal sehingga siswa tidak dapat menerjemahkan teks dengan benar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan hubungan antara pemahaman siswa dalam simple present tense dan kemampuan mereka menerjemahkan teks eksposisi hortatory di Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Tapung Hulu. Subyek dari penelitian ini adalah siswa kelas sebelas di Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Tapung Hulu dan objek penelitian ini adalah pemahaman siswa dalam simple present tense dan kemampuan mereka dalam menerjemahkan teks eksposisi hortatory. Penulis menggunakan simple random sampling untuk mengambil sampel. Ada 29 siswa sebagai sampel dari total populasi 121 siswa. Untuk mengumpulkan data, penulis menggunakan tes sebagai instrumen penelitian. Tes dilakukan untuk menemukan pemahaman siswa dalam simple present tense dan kemampuan mereka dalam menerjemahkan teks eksposisi hortatori. Korelasi koefisien dalam penelitian ini adalah 0.786, yang mana lebih besar dari nilai r table di 5% yaitu 0.367% dan 1% yaitu 0.476. hasil menunjukkan bahwa ada hubungan korelasi yang signifikan antara pemahaman siswa dalam simple present tense dan kemampuan mereka dalam menerjemahkan teks eksposisi hortatory. Kata kunci: Hubungan, Simple present tense, Menerjemah, Teks Eksposisi Hortatori.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 30 Jul 2020 01:21
Last Modified: 30 Jul 2020 01:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28880

Actions (login required)

View Item View Item