Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH DIMENSI LINGKUNGAN LAYANAN (SERVICESCAPE) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (CUSTOMER SATISFACTION) PADA PELANGGAN WEDDING ORGANIZER SILUDANG MAYANG DI KECAMATAN KAMPAR KIRI

Dasril, - (2020) PENGARUH DIMENSI LINGKUNGAN LAYANAN (SERVICESCAPE) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (CUSTOMER SATISFACTION) PADA PELANGGAN WEDDING ORGANIZER SILUDANG MAYANG DI KECAMATAN KAMPAR KIRI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (801kB)

Abstract

ABSTRAK “PENGARUH DIMENSI LINGKUNGAN LAYANANAN (SERVICESCAPE) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (CUSTOMER SATISFACTION) PADA PELANGGAN WEDDING ORGANIZER SILUDANG MAYANG DI KECAMATAN KAMPAR KIRI”. DASRIL 11671100224 Penelitian ini dilakukan pada CV.Siludang Mayang yang bergerak di industri jasa wedding organizer. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh tiga dimensi lingkungan layanan (servicescape) yaitu dimensi kondisi lingkungan (ambient condition), dimensi tata letak spasial dan fungsionalitas (spatial layout and functionality), serta dimensi tanda simbol dan artefak (sign, symbo and artifact)l terhadap kepuasan pelanggan (customer satisfaction) wedding organizer Siludang Mayang di kecamatan Kampar Kiri, baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 301 pelanggan yang diambil dari jumlah pelanggan selama 5 tahun terakhir, dengan sampel sebanyak 100 pelanggan. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan salah satu metode non probability sampling yaitu purposive samping sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan. Metode analisis data yang digunakan adalah metode regresi linear berganda dengan menggunakan software IBM SPSS statistics 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tiga variabel dimensi lingkungan layanan (servicescape) yaitu dimensi kondisi lingkungan (ambient condition), dimensi tata letak spasial dan fungsionalitas (spatial layout and functionality), serta dimensi tanda simbol dan artefak (sign, symbo and artifact)l berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (customer satisfaction) wedding organizer Siludang Mayang di kecamatan Kampar Kiri. Kata Kunci : Dimensi kondisi lingkungan (ambient condition), Dimensi tata letak spasial dan fungsionalitas (spatial layout and functionality), Dimensi tanda, simbol dan artefak (sign symbol and artifact), dan Kepuasan pelanggan (customer satisfaction)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 30 Jul 2020 02:55
Last Modified: 30 Jul 2020 02:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28856

Actions (login required)

View Item View Item