ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PADA SEKOLAH MENENGAH ATAS DENGAN MENERAPKAN KONSEP ENTERPRISE RESOURCE PLANNING

Dinda Iguna, - (2020) ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PADA SEKOLAH MENENGAH ATAS DENGAN MENERAPKAN KONSEP ENTERPRISE RESOURCE PLANNING. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
tanpa bab 4(2).pdf

Download (3MB)

Abstract

Pada saat ini teknologi memiliki peran yang sangat penting dalam strategi bisnis, salah satunya di bidang pendidikan termasuk di bidang akademik dan keuangan sekolah. SMAN 1 Tapung Hilir saat ini belum menerapkan teknologi informasi dalam proses bisnis di bagian akademik dan bagian keuangan. Sehingga sering terjadinya hambatan seperti,kehilangan data yang penting dan data tidak dapat tersimpan dengan baik. Tujuan pada penelitian ini untuk memberikan usulan rancangan sistem informasi yang terintegrasi pada bidang akademik dan keuangan dengan berbasis Enterprise Resource Planning (ERP) dan menggunakan pendekatan step by step. Analisa perancangan sistemnya menggunakan Structured Analisys and Design (SSAD). Dengan adanya penerapan Enterprise Resource Planning (ERP) di SMAN 1 Tapung Hilir dapat meningkatkan kinerja utama dalam bidang akademik untuk membantu pelayanan bagi siswa, guru pegawai, bendahara, dan kepala sekolah dalam melakukan pertukaran data dengan cepat. Hasil dari penelitian ini berupa rancangansistemintegrasiERPyangdapatmenghubungkanrancangan sistemakademikdansistem keuangan sekolah. Dengan adanya rancangan sistem ini, diharapkan dapat mendukung integrasi proses bisnis di bagian akademik dan keuangan pada sekolah tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 28 Jul 2020 02:54
Last Modified: 28 Jul 2020 02:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28736

Actions (login required)

View Item View Item