Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Upaya Kpu Dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Pada Pemlihan Calon Legislatif Kota Pekanbaru Tahun 2019-2024menurut Tinjauan Fiqih Siyasah di Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan.

Muhammad Rizky, - (2020) Upaya Kpu Dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Pada Pemlihan Calon Legislatif Kota Pekanbaru Tahun 2019-2024menurut Tinjauan Fiqih Siyasah di Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
BAB IV.pdf

Download (653kB)
[img] Text (BAB IV)
GABUNGAN KECUALI BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Muhammad Rizky (2020): Upaya Kpu Dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Pada Pemlihan Calon Legislatif Kota Pekanbaru Tahun 2019-2024menurut Tinjauan Fiqih Siyasah di Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan. Penulisan skripsi ini berlatar belakang dari masih kurangnya partisipasi pada pemilihan Legislatif Kota Pekanbaru yang diselenggarakan tahun 2019 kemarin, terkhususnya di Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan. Padahal seharusnya pemilih legislatif kota harus sama tinggi juga partisipasinya dikalangan masyarakat. Karena peran legislatif juga sama pentingnya dengan eksekutif. Dalam penulisan skripsi ini penulis mangangkat beberapa permasalahan, yakni bagaimana upya KPU dalm meningktakan partisipasi masyrakat pada pemilu DPRD Kota Pekanbaru pada pemilu 2019 di Kelurahan Simpang Baru dan tinjauan fiqh siayasah tentang pemilihan anggota legislatife Kota Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) yang berlokasi di Komisi Pemilihan Umum Kota Pekanbaru dan Kelurahan Simpang Baru. Adapun metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah melalui observasi, dan wawancara sebagai data primer yang dihimpun dari pihak Komisi Pemilihan Umum Kota Pekanbaru dan Kelurahan Simpang baru. Sedangkan data sekunder data yang didapat dari buku-buku, dokumentasi yang terkait lansung dengan permasalahan yang diteliti, setelah data tersebut diperoleh, lalu dianalisa dengan deskriptif kualitatif. Temuan dari peneliti terkait upaya KPU dalam meningkatkan partisipasi seerti melakukan sosialisasi, Pendidikan oemilih pemula, serta memberikan kesempatan yang sama kepada pemilih disabilitas. Terkait kurannya partisipasi masyarakat pada pelaksanaan pemilu khususnya pada pemilihan calon legislatif Kota Pekanbaru pada tahun 2019 di Kelurahan Tampan Kecamatan Tampan. Serta tinjauan fiqh siysah tentang upaya KPU dalam meningkatkan partisipasi masyrakat dirasa sudah sesuai namun belum berjalan secara maksimal. Dalam perspektif fiqh siyasah hal ini terkait dengan fiqh dusturiyah yaitu fiqh yang mengatur tentang hak dan kewajiban antara warga negara dengan negara.Karena dalam Pemilu ini berkaitan tentang hak dan kewajiban antara KPU dan masyrakat sebagai partisipan dalam Pemilu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum > 342.598 Hukum Konstitusi di Indonesia, Hukum Tata Negara Indonesia
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Tata Negara (Siyasah)
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 28 Jul 2020 02:47
Last Modified: 28 Jul 2020 02:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28693

Actions (login required)

View Item View Item