ANALISIS PENGARUH COSTUMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA CV. PUTRA JAYA PERKASA

ILFANDI BEKTI AKBAR, - (2020) ANALISIS PENGARUH COSTUMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA CV. PUTRA JAYA PERKASA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV ILFANDI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (517kB)
[img] Text
ILFANDI BEKTI AKBAR.pdf

Download (18MB)

Abstract

ANALISIS PENGARUH COSTUMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA CV. PUTRA JAYA PERKASA ILFANDI BEKTI AKBAR NIM: 11553102565 Tanggal Sidang: 22 April 2020 Periode Wisuda: Program Studi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Jl. Soebrantas, No. 155, Pekanbaru ABSTRAK CV. Putra Jaya Perkasa adalah suatu usaha yang pada mulanya didirikan oleh Bapak Tarno mulai bulan Juli tahun 2010. CV. Putra Jaya Perkasa merupakan kantor distribusi cabang yang menjual pakaian. Penelitian ini betujuan untuk menguji pengaruh customer relationship management (CRM) terhadap loyalitas pelanggan pada CV.Putra Jaya Perkasa. Aspek CRM yang diteliti dibatasi hanya pada tiga aspek yaitu aspek Sumber Daya Manusia, aspek proses dan aspek teknologi. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriftif verifikatif dengan jumlah sampel sebesar 20 responden. Tehnik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil uji F (uji simultan) membuktikan bahwa variabel bebas berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 8,622. Variabel yang memiliki pengaruh terbesar terhadap loyalitas pelanggan yaitu variabel Teknologi dengan nilai t-statistik 2,306 yang artinya teknologi yang diterapkan pada perusahaan belum bisa meningkatkan loyalitas pelanggan. Perusahaan perlu menambahkan fasilitas teknologi untuk mempermudah proses jual beli demi untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Dan terdapat dua variabel yang tidak berpengaruh signifikan yaitu Variabel SDM dengan nilai t-statistik sebesar 0,672 artinya tidak terdapat masalah pada variabel SDM dan variabel Proses dengan nilai t-statistik sebesar 0,050 artinya variabel proses tidak memiliki masalah dalam meningkatkan loyalitas pelanggan. Kata Kunci: Customer Relationship Management, Loyalitas, Proses, Sumber Daya Manusia,

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 28 Jul 2020 02:08
Last Modified: 28 Jul 2020 02:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28649

Actions (login required)

View Item View Item