Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KUALITAS LAYANAN DISPUSIP KOTA PEKANBARU TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA OPAC MENGGUNAKAN METODE LIBQUAL

M. IRWAN HABIBIE, - (2020) ANALISIS KUALITAS LAYANAN DISPUSIP KOTA PEKANBARU TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA OPAC MENGGUNAKAN METODE LIBQUAL. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
bab iv bibi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (525kB)
[img] Text
bibi.pdf

Download (5MB)

Abstract

ANALISIS KUALITAS LAYANAN DISPUSIP KOTA PEKANBARU TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA OPAC MENGGUNAKAN METODE LIBQUAL M. IRWAN HABIBIE NIM: 115533100285 Tanggal Sidang: 14 April 2020 Periode Wisuda: Program Studi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Jl. Soebrantas, No. 155, Pekanbaru ABSTRAK Online Public Access Catalog (OPAC) digunakan DISPUSIP sejak tahun 2016. Sejak di Implementasikan OPAC pada DISPUSIP masih terdapat masalah yang di keluhkan oleh pengguna terhadap OPAC seperti kesalahan input buku dan ketidakakuratan informasi yang dihasilkan. Pada penelitian ini metode yang digunakan adalah Metode Libqual untuk mengukur kualitas layanan dan kepuasan pemustaka. Dalam Penelitian ini dapat diperoleh bahwa kualitas layanan perpustakaan dinilai sudah memenuhi kualitas yang baik berada pada batas toleransi, namun masih kurang memuaskan bagi anggota perpustakaan, hal ini dapat dilihat berdasarkan skor Adequacy Gap (AG) bernilai negatif dan Superiority Gap (SG) bernilai negatif pada setiap dimensi Libqual yaitu affect of service dari persepsi harapan minimum pemustaka belum puas dengan pelayanan yang diberikan petugas perpustakaan, dari persepsi harapan ideal pemustaka sudah merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh perpustakaan. Information control dari persepsi harapan minimum pemustaka merasa tidak puas dengan informasi yang tersedia pada OPAC, persepsi harapan ideal pemustaka sudah merasa puas dengan informasi yang tersedia di OPAC, dan library as place dari persepsi harapan minimum pemustaka merasa belum puas terhadap sarana yang ada di perpustakaan, dari persepsi harapan ideal pemustaka sudah merasa puas terhadap sarana yang tersedia di perpustakaan.. Kata Kunci: Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan, kualitas layanan, Libqual, OPAC, Pekanbaru

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 29 Jul 2020 03:59
Last Modified: 29 Jul 2020 04:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28648

Actions (login required)

View Item View Item