Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Penerapan Kerangka Pembelajaran ELPSA dalam Model Pembelajaran VAK Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas XI MIA Pada Materi Laju Reaksi.

Musdalifah, - (2020) Pengaruh Penerapan Kerangka Pembelajaran ELPSA dalam Model Pembelajaran VAK Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas XI MIA Pada Materi Laju Reaksi. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (716kB)
[img] Text
MUSDALIFAH.pdf

Download (17MB)

Abstract

ABSTRAK Musdalifah, (2020): Pengaruh Penerapan Kerangka Pembelajaran ELPSA dalam Model Pembelajaran VAK Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas XI MIA Pada Materi Laju Reaksi. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan berpikir kritis siswa SMA kelas XI MIA. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan kerangka pembelajaran ELPSA dalam model pembelajaran VAK terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi laju reaksi. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Exsperiment dengan pretest-posttest control group design menggunakan teknik pengambilan sampelnya simple random sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan soal keterampilan berpikir kritis siswa. Analisis data akhir pada penelitian ini menggunakan uji-t. Dari hasil perhitungan diperoleh thitung= 12,374 dan ttabel= 1,996 pada taraf signifikan 5%. Hal ini berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Ini artinya terdapat pengaruh kerangka pembelajaran ELPSA dalam model pembelajaran VAK terhadap keterampilan berpikir kritis siswa. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi alternatif bagi guru agar dapat menerapkan model pembelajaran dalam melihat keterampilan berpikir kritis siswa. Kata Kunci: ELPSA, Visualization Auditory Kinesthetic, Kemampuan Berpikir Kritis, Laju Reaksi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 28 Jul 2020 01:21
Last Modified: 28 Jul 2020 01:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28629

Actions (login required)

View Item View Item