SOPYA RANTI, - (2019) THE ROLE OF PUNISHMENT IN LEARNING ENGLISH AT DARUL HUDA LIRIK ISLAMIC BOARDING SCHOOL INDRAGIRI HULU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (736kB) |
|
Text
THESIS SOPYA RANTI.pdf Download (8MB) |
Abstract
ABSTRAK Sopya Ranti, (2019): Peran Hukuman Dalam Belajar Bahasa Inggris di Pesantren Darul Huda Lirik Indragiri Hulu Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan peran hukuman dalam belajar Bahasa Inggris di Pesantren Darul Huda Lirik Indragiri Hulu. Ada 28 siswa sebagai partisipan yang dipilih dengan menggunakan teknik purposeful sampling. Jenis penelitian ini adalah qualitative dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Dalam pengumpulan data penulis menggunakan dokumen dan interview untuk mengetahui bagaimana penerapan punishment terhadap partisipan dan bagaimana peran hukuman di pesantren Darul Huda Lirik yang di buat berdasarkan indikator penerapan hukuman dalam belajar yang realisasikan oleh O’Leary dan O’Leary. Setelah menganalisa data tersebut, penulis menemukan bahwa penerapan hukuman di Pesantren Darul Huda Lirik tidak efektif, sehingga memberi efek terhadap peran hukuman dalam memotivasi siswa dan mencegah mereka melakukan kesalahan dalam belajar. Ada beberapa faktor yang menyebabkan hukuman tidak efektif yang diantaranya adalah guru masih menggunakan hukuman fisik terhadap siswa, kadang guru menghukum siswa dalam keadaan emosi, guru tidak menghukum siswa secara konsisten, dan guru memberikan hukuman pada siswa yang melakukan kesalahan dalam belajar, tapi tidak pernah memberi hadiah kepada siswa yang mendapat prestasi bagus dalam belajar di kelas. Kata Kunci: Hukuman, Peran Hukuman, Belajar Bahasa Inggris
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 27 Jul 2020 03:21 |
Last Modified: | 27 Jul 2020 03:21 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28614 |
Actions (login required)
View Item |