Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIFITAS PERATURAN DAERAH KABUPATEN KAMPAR NOMOR 4 TAHUN 2014 TENTANG BANGUNAN GEDUNG (STUDI TENTANG SEMPADAN BANGUNAN JALAN DATUK TABANO KOTA BANGKINANG KABUPATEN KAMPAR)

MUHAMMAD RIDHO, - (2020) EFEKTIFITAS PERATURAN DAERAH KABUPATEN KAMPAR NOMOR 4 TAHUN 2014 TENTANG BANGUNAN GEDUNG (STUDI TENTANG SEMPADAN BANGUNAN JALAN DATUK TABANO KOTA BANGKINANG KABUPATEN KAMPAR). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV. M.RIDHO.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (297kB)
[img] Text
GABUNGAN M RIDHO.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya bangunan gedung yang berdiri di Jalan Datuk Tabano Kota Bangkinang yang tidak mengikuti Peraturan Daerah Kabupaten Kampar Nomor 4 Tahun 2014 Tentang Bangunan Gedung. Bangunan gedung tersebut tidak memperhatikan letak garis sempadan dan tidak mengikuti prosedur dalam mendirikan bangunan sesuai Peraturan Daerah Kabupaten Kampar Nomor 4 Tahun 2014 Tentang Bangunan Gedung. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Efektifitas Peraturan Daerah Kabupaten Kampar Nomor 4 Tahun 2014 Tentang Bangunan Gedung (Studi Tentang Sempadan Bangunan Jalan Datuk Tabano Kota Bangkinang Kabupaten Kampar) dan apa saja faktor penghambat efektifitas Peraturan Daerah Kabupaten Kampar Nomor 4 Tahun 2014 Tentang Bangunan Gedung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Efektifitas Peraturan Daerah Kabupaten Kampar Nomor 4 Tahun 2014 Tentang Bangunan Gedung (Studi Tentang Sempadan Bangunan Jalan Datuk Tabano Kota Bangkinang Kabupaten Kampar) dan untuk mengetahui apa faktor penghambat efektifitas Peraturan Daerah Kabupaten Kampar Nomor 4 Tahun 2014 Tentang Bangunan Gedung. Jenis penelitian ini adalah yuridis sosiologis. Lokasi penelitian ini adalah di Kota Bangkinang Kabupaten Kampar, khususnya pada Dinas Pekerjaan umum dan penataan ruang Kabupaten Kampar, dan kantor Satuan Polisi Pamong Praja kabupaten Kampar. Populasi nya adalah Dinas Pekerjaan umum dan penataan ruang kabupaten Kampar, satuan polisi pamong praja kabupaten Kampar, dan masyarakat pemilik bangunan gedung dengan menggunakan purposive sampling. Sumber data yang digunakan adalah sumber hukum primer, sumber hukum sekunder dan sumber hukum tersier. Teknik pengumpulan data yang digunakan penelitian ini adalah observasi, wawancara, studi pustaka dan angket atau keusioner. Berdasarkan hasil dari penelitian ini maka diperoleh bahwa efektifitas Peraturan Daerah Kabupaten Kampar Nomor 4 Tahun 2014 Tentang Bangunan Gedung (Studi Tentang Sepadan Bangunan Jalan Datuk Tabano Kota Bangkinang Kabupaten Kampar) masih belum terlaksana dengan efektif, hal ini dikarenakan oleh masih adanya pelanggaran terhadap Peraturan Daerah tersebut dan penegakan hukum dari Peraturan Daerah ini belum terlaksana dengan baik. Dan faktor penghambat efektifitas Peraturan Daerah Kabupaten Kampar Nomor 4 Tahun 2014 Tentang Bangunan Gedung adalah faktor substansi hukum, penegakan hukum yang belum optimal, dan kurangnya kesadaran hukum dari masyarakat. Kata Kunci : Efektifitas, Garis Sempadan Bangunan, Bangunan Gedung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 28 Jul 2020 02:52
Last Modified: 28 Jul 2020 02:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28578

Actions (login required)

View Item View Item