FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MASYARAKAT DI KOTA PAYAKUMBUH DALAM BERTRANSAKSI DENGAN BANK BRI SYARIAH CABANG PAYAKUMBUH

Anesa Khairani, - (2020) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MASYARAKAT DI KOTA PAYAKUMBUH DALAM BERTRANSAKSI DENGAN BANK BRI SYARIAH CABANG PAYAKUMBUH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
SKRIPSI GABUNG.pdf

Download (1MB)
[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (678kB)

Abstract

ABSTRAK Anesa Khairani, (2019) : Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Masyarakat di Kota Payakumbuh Dalam Bertransaksi Dengan Bank BRI Syariah Dalam perilaku mengkonsumsi suatu produk, nasabah minang juga memiliki kekhasan tersendiri yang mana dari dahulunya sudah tertanamkan nilai- nilai religius, sangat ada kemungkinan terdapat berbagai anggapan yang menyebabkan nasabah tersebut memiliki pertimbangan dalam memilih Bank sebagai alat transaksi keuangan. Meskipun demikian, bukan berarti faktor religius saja yang mempengaruhi perilaku mengkonsumsi nasabahnya. Namun juga ada factor-faktor lain yang mampu mempengaruhinya. Adapun masalah dalam penelitian ini adalah Apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan masyarakat di kota payakumbuh dalam bertransaksi dengan bank bri Syariah cabang payakumbuh, tingkat bagi hasil terhadap keputusan nasabah di Kota Payakumbuh dengan bertransaksi dengan Bank Syariah. Apakah faktor promosi berpengaruh terhadap keputusan Nasabah di Kota Payakumbuh dalam bertransaksi dengan Bank Syariah. Selanjutnya Jenis penelitian ini dikatagorikan sebagai penelitian deskriktif, karena penelitian ini hanya mengumpukan data, mencari fakta, kemudia menjelaskan dan menganalisis data yaitu dengan cara pengumpulan dan penyusunan data, selanjutnya dianalisis dan diinterpretesikan berdasarkan landasan teori yang ada. Selanjutnya hasil dalam penelitian ini dapat dilihat bahwa faktor kepatuhan terhadap perbankan Syariah berpengaruh posistif dan signifikan terhadap keputusan nasabah bertransaksi di Bank BRI Syariah Cabang Payakumbuh. Jadi variable kepatuhan terhadap Islam yang terdiri dari patuhnya nasabah terhadap perintah – perintah Islam. faktor kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikanterhadap keputusan nasabah bertransaksi di Bank BRI Syariah Cabang Payakumbuh. dapat dilihat bahwa faktor promosi posistif dan signifikan terhadap keputusan nasabah bertransaksi di Bank BRI Syariah Cabang Payakumbuh. Jadi variabel promosi yang terdiri dari kenalnya nasabah di Kota Payakumbuh dengan Bank BRI Syariah melalui sosial media, papan reklame, brosur, sosialisasi massal ataupun melalui penjelasan seorang praktisi menjadi alasan nasabah bertransaksi di Bank BRI Cabang Payakumbuh. Kata Kunci : Bri Syariah, Keputusan Bertransaksi, Tingkat Bagi Hasil, Promosi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332.1 Bank, Perbankan
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 27 Jul 2020 04:39
Last Modified: 27 Jul 2020 04:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28561

Actions (login required)

View Item View Item