PENGARUH PENDIDIKAN DAN PELATIHAN (DIKLAT) TERHADAP KOMPETENSI PEGAWAI NEGERI SIPIL (Studi Pada Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kampar)

Nurul Hikmah, - (2020) PENGARUH PENDIDIKAN DAN PELATIHAN (DIKLAT) TERHADAP KOMPETENSI PEGAWAI NEGERI SIPIL (Studi Pada Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kampar). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Slideshow (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (759kB)
[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH PENDIDIKAN DAN PELATIHAN (DIKLAT) TERHADAP KOMPETENSI PEGAWAI NEGERI SIPIL (Studi Pada Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kampar) Oleh : Nurul Hikmah Penelitian ini dilakukan pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kampar. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui Pengaruh pendidikan dan pelatihan (DIKLAT) Terhadap Kompetensi Pegawai Negeri Sipil Pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kampar. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode sampel jenuh dan diperoleh sampel sebanyak 21. Untuk pengujian secara statistik penulis menggunakan SPSS versi 20 dengan alat uji t statistik dan F simultan, sebelum dilakukan pengujian hipotesis, maka dilakukan uji normalitas data, uji asumsi klasik, dan analisis regresi sederhana. Setelah berhasil melalui seluruh pengujian maka langkah selanjutnya adalah melakukan pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil pengujian dari program SPSS secara parsial dari hipotesis pertama menunjukkan bahwa Pendidikan dan Pelatihan berpengaruh terhadap kompetensi dengan menunjukkan nilai t i hitung (4,763) > dari t (2,101) dengan nilai signifikan, sig <0.05 (0.000 <0.05), maka dinyatakan bahwa hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima atau dapat dikatakan bahwa pendidikan dan pelatihan berpengaruh terhadap kompetensi pegawai negeri sipil. Hasil pengujian secara simultan Pendidikan dan Pelatihan berpengaruh signifikan terhadap Kompetensi dengan menunjukkan F hitung (22,688) > F (0,05), sig < 0.05 (0.000<0.05). Sedangkan nilai dari koefisien Determinasi (R 2 tabel ) sebesar 0,520. Hal ini menunjukan bahwa Pendidikan dan Pelatihan memberikan pengaruh sebesar 52% terhadap Kompetensi pegawai negeri sipil pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kampar sedangkan sisanya 48% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kata Kunci: Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) dan Kompetensi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 27 Jul 2020 05:51
Last Modified: 27 Jul 2020 05:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28538

Actions (login required)

View Item View Item