Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PEMIKIRAN WAHBAH ZUHAILḬ TENTANG MAKNA LAHW DALAM KONTEKSTUALISASI MASALAH PRANK (Studi Analisis Tafsir Tematik)

NARANI YULDIKA PUTRI, - (2020) PEMIKIRAN WAHBAH ZUHAILḬ TENTANG MAKNA LAHW DALAM KONTEKSTUALISASI MASALAH PRANK (Studi Analisis Tafsir Tematik). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (894kB)
[img] Text
SKRIPSI NARANI YULDIKA PUTRI.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Pemikiran Wahbah al-Zuhaili tentnag Makna Lahw dalam Kontekstualisasi Masalah Prank. Wahbah al-Zuhaili menafsirkan lahwu dengan tiga makna permainan, senda gura dan lalai, kemudian Maraknya prank saat ini mulai menuai pro dan kontra dalam masyarakat, secara bahasa prank memiliki arti guruan meskipun pada prankteknya prank perbuatan atau tingkah laku menjahili atau mengerjai orang lain ini terbukti dari beberapa konten prank yang tersebar di media sosial Penelitian ini membahas tentang penafsiran Wahbah al-Zuhaili mengenai makna Lahw dan mengkorelasikannya dengan fenomena prank saat ini dengan dua rumusan masalah yaitu : Bagaimana pemikiran Wahbah al-Zuhaili terhadap makna Lahw dan Bagaimana kontekstualisanya dengan masalah prank. Hasil penelitian ini secara umum menunjukan bahwa lahw merupakan siafat dunia yang arti nya tentu akan terus terjadi, seperti fenomena prank yang mana fenomena ini lebih kepada mengerjai orang lain hingga membuat panik dan emosi pada korbannya selama dunia ini masih ada. Dengan begitu penulis mengkorelasi antara lahw dan prank yang mana prank merupakan pelaku dari lahw. Kata Kunci : lahw, Wahbah al-Zuhaili dan Prank.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.1 Sumber-sumber Agama Islam, Kitab Suci Agama Islam > 297.1226 Tafsir Al-Qur'an, Ilmu Tafsir
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Ilmu Alqur'an dan Tafsir
Depositing User: fushu -
Date Deposited: 24 Jul 2020 03:58
Last Modified: 24 Jul 2020 03:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28515

Actions (login required)

View Item View Item