PENGARUH SISTEM AKUNTANSI MANAJEMEN, SISTEM PENGENDALIAN MANANJEMEN DAN KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN TERHADAPKINERJA MANAJERIAL PADA RUMAH SAKIT JIWA TAMPAN PROVINSI RIAU

Restika Sari Putri, - (2020) PENGARUH SISTEM AKUNTANSI MANAJEMEN, SISTEM PENGENDALIAN MANANJEMEN DAN KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN TERHADAPKINERJA MANAJERIAL PADA RUMAH SAKIT JIWA TAMPAN PROVINSI RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (500kB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH SISTEM AKUNTANSI MANAJEMEN, SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN DAN KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL PADA RUMAH SAKIT JIWA TAMPAN PROVINSI RIAU OLEH : RESTIKA SARI PUTRI 11673200348 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Sistem Akuntansi Manajemen, Sistem Pengendalian Manajemen, dan Ketidakpastian Lingkungan Terhadap Kinerja Manajerial Pada Rumah Sakit Jiwa Tampan Provinsi Riau.Sampel pada penelitian ini adalah wakil direktur, kepala bidang /kepala sub bidang, kepala bagian / kepala sub bagian dan kepala instalasi sebanyak 32 respondendengan menggunakan tektik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi berganda dan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan pengujian hipotesis dilakukan dengan pengujian parsial (uji t), uji simultan (uji F) dan determinasi (R2) dengan alat uji SPSS versi 23. Dari hasil penelitian yang dilakukan secara parsial variabel sistem akuntansi manajemen, sistem pengendalian manajemen dan ketidakpastian lingkungan berpengaruh terhadap kinerja manajerial pada Rumah Sakit Jiwa Tampan Provinsi Riau.Kemudian secara simultan diperoleh hasil variabel-variabel independen berpengaruh secara bersama-sama terhadap variabel dependen dari hasil koefisien determinasi (R²) menunjukkan bahwa variabel independen memberikan pengaruh sebesar 61,7%. Kata Kunci : Kinerja Manajerial, Sistem Akuntansi Manajemen, Sistem Pengendalian Manajemen dan Ketidakpastian Lingkungan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 24 Jul 2020 03:42
Last Modified: 24 Jul 2020 03:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28498

Actions (login required)

View Item View Item