Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN SANKSI TERHADAP WAJIB PAJAK YANG TIDAK PATUH DALAM MEMBAYAR PAJAK RESTORAN DI BADAN PENDAPATAN DAERAH KOTA PEKANBARU

Ayu Wandira, - (2020) PENERAPAN SANKSI TERHADAP WAJIB PAJAK YANG TIDAK PATUH DALAM MEMBAYAR PAJAK RESTORAN DI BADAN PENDAPATAN DAERAH KOTA PEKANBARU. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK PENERAPAN SANKSI TERHADAP WAJIB PAJAK YANG TIDAK PATUH DALAM MEMBAYAR PAJAK RESTORAN DI BADAN PENDAPATAN DAERAH KOTA PEKANBARU Oleh : AYU WANDIRA Penelitian ini dilakukan di Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru yang berlangsung sejak bulan Maret sampai dengan Juni 2020. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana Penerapan Sanksi Terhadap Wajib Pajak yang Tidak Patuh Dalam Membayar Pajak Restoran di Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru, kendala atau hambatan dalam menerapkan sanksi, dan upaya yang dilakukan Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru untuk menertibkan wajib pajak yang tidak patuh dalam membayar pajak restoran. Untuk mendapatkan data dan informasi maka penulis melakukan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data primer, penulis peroleh dari pegawai kantor Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru, sedangkan data sekundernya penulis peroleh dari perpustakaan dengan cara mencari buku referensi yang berhubungan dengan Penerapan sanksi terhadap wajib pajak yang tidak patuh dalam membayar pajak restoran. Penerapan sanksi terhadap wajib pajak yang tidak patuh dalam membayar pajak restoran sudah berjalan baik sesuai dengan Peraturan Walikota Pekanbaru Nomor 129 Tahun 2018 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Pemungutan Pajak Restoran. Terhadap wajib pajak yang tidak patuh dalam membayar pajak restoran dapat dikenai sanksi administrasi (berupa denda, surat teguran, penempelan stiker dan spanduk, penyegelan tempat usaha, pencabutan izin usaha) dan sanksi pidana. Kata kunci : Sanksi, Tidak patuh, Pajak Restoran.

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 336.2 Pajak dan Perpajakan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Perpajakan
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 23 Jul 2020 07:47
Last Modified: 23 Jul 2020 07:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28480

Actions (login required)

View Item View Item