PENGARUH BAURAN ECERAN ( Retailing Mix ) TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA SWALAYAN RIZKI DI PASIR PENGARAIAN KABUPATEN ROKAN HULU

Wahyu Purnama, (2016) PENGARUH BAURAN ECERAN ( Retailing Mix ) TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA SWALAYAN RIZKI DI PASIR PENGARAIAN KABUPATEN ROKAN HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (291kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB)
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (253kB) | Preview

Abstract

Lokasi, produk, harga, promosi, suasana toko, dan pelayanan dari bauran eceran adalah faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen karena untuk meningkatkan kepuasan konsumen diperlukan pengetahuan dan pemahaman terhadap konsumen, dalam hal ini harus memahami variabel -variabel apa saja yang menjadi dorongan bagi kepuasan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran eceran yakni Lokasi, produk, harga, promosi, suasana toko, dan pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Swalayan Rizki di Pasair Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu . Jumlah populasi konsumen yang berkunjung Swalayan Rizki sebanyak 85.673 responden pada tahun 2014 dan sampel yang terpilih sebanyak 100 responden yangberkunjung ke Swalayan Rizki dengan menggunakan teknik accidental sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik kuisioner, dan studi keperpustakaan. Data yang diperoleh dianalisa secara kuantitatif dengan menggunakan alat analisa berupa uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji hipotesis dengan uji f dan t dan pengujian koefisien determinasi dengan bantuan program Stastical Fackage for the Social Sciences (SPSS). Dari hasil statistik diketahui terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Lokasi(X 1), produk(X2), harga(X3), promosi(X4), suasana toko(X5), dan pelayanan(X6) terhadap kepuasan konsumen Swalayan Rizki berdasarkan hasil uji t, bahwa variabel yang paling dominan mempengaruhi kepuasan konsumen adalah variabel promosi (X4), diketahui nilai thitung (3.837) > t tabel (1.985) dengan signifikan (0.00) < 0.05 paling besar dibandingkan dengan variabel lainnya. Berdasark an hasil koefesien determinasi diketahui nilai adjusted r square sebesar 0,765, yang artinya variabel lokasi, produk, harga, promosi, suasana toko, dan layanan mampu menjelaskan kepuasan konsumen di Swalayan Rizki sebesar 76,5%, sementara sisanya sebesar 23,5% dijelaskan oleh faktor-faktor lain diluar penelitian ini. Kata Kunci : Lokasi, produk, harga, promosi, suasana toko, layanan dan kepuasan konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 03 Mar 2016 05:07
Last Modified: 03 Mar 2016 05:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2848

Actions (login required)

View Item View Item