Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

USULAN STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DODOL( STUDI KASUS : UD. PUTRA MANDIRI DESA BUATAN BESAR BUNGARAYA)

ASRI RAHAYU, - (2020) USULAN STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DODOL( STUDI KASUS : UD. PUTRA MANDIRI DESA BUATAN BESAR BUNGARAYA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM.

[img] Text
FILE LENGKAP.pdf

Download (6MB)
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ASRI RAHAYU (2020): USULAN STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DODOL ( STUDI KASUS : UD. PUTRA MANDIRI DESA BUATAN BESAR BUNGARAYA) Penelitian merupakan usulan strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan dodol dengan studi kasus pada UD. Putra Mandiri. Tujuan penelitian ini adalah usulan stategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan dodol pada UD. Putra Mandiri dengan pendekatan bauran pemasaran dan SWOT. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah pelanggan atau konsumen dodol UD. Putra Mandiri yaitu orang-orang yang membeli produk makanan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan atau konsumen yang yang membeli produk dodol sebanyak 97 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis SWOT. Analisa ini didasarkan pada logika yang dapat memaksimalkan kekuatan (strength) dan peluang (opportunities), namun secara bersamaan dapat meminimalkan kelemahan (weaknesses) dan ancaman (threats) yang dilakukan berdasarkan hasil metode sebelumnya yaitu bauran pemasaran. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah diuraikan oleh peneliti, Pada promosi indikator 68,04% responden menyatakan setuju dengan kekuatan daya ingat tempat, 56,70% responden ragu-ragu dengan intensitas promosi. Selanjutnya 65,98% responden sangat setuju, dengan promosi lewat spanduk dan brosur serta 50,51% responden setuju dengan rekomendasi dari orang lain. Dari respon yang diberikan oleh para responden ini dapat disimpulkan bahwa promosi baik secara online maupun offline untuk memperkenalkan produk yang dijual kepada masyarakat dan memanfaatkan media internet seperti sosial media, online shop, dan lain-lain dalam mempromosikan produk yang ingin dipasarkan. Kata kunci: Penjualan, Bauran Pemasaran, Analisis SWOT.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 23 Jul 2020 07:38
Last Modified: 23 Jul 2020 07:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28475

Actions (login required)

View Item View Item