Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI PEMASARAN PT MUHIBBAH MULIA WISATA TOUR DAN TRAVEL PEKANBARU DALAM MENINGKATKAN JUMLAH CALON JAMAAH HAJI KHUSUS DI KOTA PEKANBARU

Putra Mika Sahbana, - (2020) STRATEGI PEMASARAN PT MUHIBBAH MULIA WISATA TOUR DAN TRAVEL PEKANBARU DALAM MENINGKATKAN JUMLAH CALON JAMAAH HAJI KHUSUS DI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (413kB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Putra Mika Sahbana Jurusan : Manajemen Dakwah Konsentrasi : Manajemen Travelling Haji, Umrah dan Wisata Agama Judul : Strategi Pemasaran PT. Muhibbah Mulia Wisata Tour and Travel Pekanbaru Dalam Meningkatkan Calon Jamaah Haji Khusus di Kota Pekanbaru Penelitian ini di latar belakangi oleh meningkatnya minat masyarakat untuk melaksanakan ibadah haji khusus, Sehingga semakin meningkat pula persaingan dalam sektor bisnis penyedian jasa perjalanan ibadah haji terutama haji khusus. Hal ini menuntut perusahaan penyedia jasa perjalanan haji khusus tersebut menigkatkan kualitas strategi pemasaran yang lebih baik dari kompetitornya untuk memenangkan persaingan dalam menarik minat calon jamaah. Penelitian ini dilaksanakan di PT. Mulia Wisata Tour and Travel Pekanbaru. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi pemasaran paket haji khusus pada PT. Mulia Wisata Tour and Travel Pekanbaru dalam menarik dan juga meningkatkan calon jamaah. Informan ini berjumlah 4 orang. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi serta dianalisis menggunakan metode deskriktif kualitatif. Berdasarkan hasil penelusuran data diatas dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran paket ibadah haji khusus pada PT. Mulia Wisata Tour and Travel Pekanbaru dalam meningkatkan calon jamaah haji khususnya yaitu : pertama, strategi pemasaran (haji khusus) dengan memberikan pelayanan maksimal kepada jamaah, kedua, strategi pemasaran (haji khusus) menggunkan media sosial , ketiga, strategi pemasaran (haji khusus) menggunakan media cetak, keempat, strategi pemasaran (haji khusus) dengan memasang spanduk dan menyebarkan brosur. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Paket Ibadah Haji Khusus

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 23 Jul 2020 07:26
Last Modified: 23 Jul 2020 07:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28449

Actions (login required)

View Item View Item