Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI BAURAN PEMASARAN PRODUK PERUMAHAN PESONA SHANON PADA PT. ATLANTIK PERKASA ABADI PEKANBARU DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM

IKHLAS MURTAMA SIREGAR, - (2020) STRATEGI BAURAN PEMASARAN PRODUK PERUMAHAN PESONA SHANON PADA PT. ATLANTIK PERKASA ABADI PEKANBARU DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (664kB)
[img] Text
SKRIPSI IKHLAS MURTAMA SIREGAR.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK IKHLAS MURTAMA SIREGAR: 11325104146, Strategi Bauran Pemasaran Produk Perumahan Pesona Shanon pada PT. Atlantik Perkasa Abadi Pekanbaru Ditinjau Menurut Ekonomi Islam. Menurut Kotler, kunci utama untuk memenangkan persaingan adalah dengan memahami serta memuaskan kebutuhan konsumen, agar konsumen tidak beralih ke perusahaan lain dan perusahaan harus mengerahkan segala upaya dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen agar memperoleh laba. Perusahaan berupaya untuk mengatasi persaingan dan meningkatkan jumlah penjualan, untuk mencapai hal tersebut dibutuhkan suatu strategi bauran pemasaran yang tepat. Setiap perusahaan selalu berharap produknya dapat diterima oleh pasar. Salah satu ciri bahwa produk mereka diterima adalah dilakukannya pembelian oleh konsumen terhadap produk tersebut. Berbagai cara dapat ditempuh untuk mencapai tujuan tersebut, salah satunya adalah dengan memahami kebutuhan dan keinginan pasar untuk dijadikan dasar merumuskan strategi dalam merangsang proses pengambilan keputusan pembelian konsumen. Adapun rumusan masalah penelitian yaitu bagaimana strategi bauran pemasaran produk perumahan Pesona Shanon pada PT. Atlantik Perkasa Abadi Pekanbaru, bagaimana tinjauan ekonomi Islam tentang strategi bauran pemasaran produk perumahan pada PT. Atlantik Perkasa Abadi Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi bauran pemasaran produk perumahan Pesona Shanon pada PT. Atlantik Perkasa Abadi Pekanbaru, serta mengetahui strategi bauran pemasaran berdasarkan tinjauan ekonomi Islam pada PT. Atlantik Perkasa Abadi Pekanbaru. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah wawancara, dan observasi. Analisis data menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu dengan cara mengumpulkan data, dikelompokkan lalu disusun dan dihubungkan dengan teori yang relevan yang berhubungan dengan masalah yang dibahas untuk diambil suatu kesimpulan. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah karyawan bagian pemasaran sebanyak 5 orang dan pimpinan perusahaan. Dan karena populasi sedikit maka dari semua populasi akan dijadikan sebagai sampel. Hasil penelitian ini ialah bauran pemasaran produk perumahan Pesona Shanon pada PT. Atlantik Perkasa Abadi Pekanbaru sudah cukup baik, karena sudah memenuhi kriteria pemasaran 4P menurut Kotler, yang meliputi produk, harga, promosi, dan lokasi. Dari sudut pandang ekonomi Islam secara umum dapat disimpulkan bahwa strategi bauran pemasaran produk perumahan Pesona Shanon yang dilakukan PT. Atlantik Perkasa Abadi sudah baik tetapi telah melanggar ketentuan Ekonomi Islam dari segi lokasi karena lokasi yang dimiliki masih kurang strategis karena cukup jauh dari sarana dan prasarana umum.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 23 Jul 2020 03:27
Last Modified: 23 Jul 2020 03:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28426

Actions (login required)

View Item View Item