Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN INKUIRI (SPI) TERHADAP SELF EFFICACY SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 BANGKINANG KOTA

Aini Fudhla, - (2020) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN INKUIRI (SPI) TERHADAP SELF EFFICACY SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 BANGKINANG KOTA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (15MB)
[img] Text (BAB IV PEMBAHASAN)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Aini Fudhla, (2020) : Pengaruh Penerapan Strategi Pembelajaran Inkuiri (SPI) Terhadap Self Efficacy Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bangkinang Kota Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan strategi pembelajaran inkuiri (SPI) terhadap self efficacy siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bangkinang Kota. Adapun yang melatar belakangi penelitian ini adalah adanya siswa yang kurang memiliki kesadaran, motivasi, serta kemauan untuk belajar, adanya siswa yang kurang inisiatif dalam mencari tambahan sumber belajar dan juga siswa kurang percaya diri terhadap kemampuan dirinya. Jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperimen dengan menggunakan desain Posttest Only Design With Nonequivalent Group. Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa kelas XI IIS 1 dan XI IIS 2. Objek penelitian ini adalah penerapan strategi pembelajaran inkuiri (SPI) dan self efficacy siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IIS yang berjumlah 133 orang. Sampel penelitian ini adalah 66 orang siswa kelas XI IIS di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bangkinang Kota. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling karena sampel dipilih melalui pertimbangan tertentu. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah uji “t”. Berdasarkan hasil perhitungan uji “t” diperoleh bahwa thitung sebesar (5,321) sedangkan nilai ttabel dengan df = 64 pada 5% (2-tailed) sebesar 1,998. Dengan demikian diketahui thitung (5,321) > ttabe (1,998) atau signifikansi (0,000) < (0,05). Sehingga dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan antara Self Efficacy siswa menggunakan strategi pembelajaran inkuiri (SPI) pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Mengeha Atas Negeri 1 Bangkinang Kota. Kata Kunci : Strategi Pembelajaran Inkuiri (SPI), Self Efficacy siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 23 Jul 2020 03:00
Last Modified: 23 Jul 2020 03:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28409

Actions (login required)

View Item View Item