Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EXPLORING THE CHARACTERISTICS OF EFFECTIVE ENGLISH TEACHERS BASED ON JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS’ PERCEPTION IN SINGINGI HILIR

Kiki Yuliana, - (2020) EXPLORING THE CHARACTERISTICS OF EFFECTIVE ENGLISH TEACHERS BASED ON JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS’ PERCEPTION IN SINGINGI HILIR. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
Tesis kiki bab 1,2,3,5 ok.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB IV)
Tesis Kiki bab 4 ok.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

KIKI YULIANA. (2020): ―Mengeksplorasi Karakteristik Guru Bahasa Inggris yang Efektif berdasarkan Persepsi Siswa SMP di Singingi Hilir ” Penelitian kualitatif ini bertujuan untuk mengeksplorasi karakterstik dari guru Bahasa Inggris yang efektif berdasarkan persepsi siswa SMP di Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi. Penelitian ini melibatkan 120 siswa terdiri dari 100 siswa untuk peserta survei yang dipilih secara acak dan 20 siswa untuk peserta wawancara yang secara sengaja dipilih berdasarkan data yang diperoleh dari kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kuantan Singingi. Kuisioner dan wawancara terbuka digunakan untuk mengumpulkan data yang diperoleh dari siswa di dua SMP di Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi. Kuesioner digunakan untuk mendapatkan persepsi siswa tentang karakteristik umum guru Bahasa Inggris yang efektif. Wawancara terbuka digunakan untuk mengeksplorasi alasan siswa; "mengapa siswa memiliki persepsi seperti itu." Hasil temuan menujukkan bahwa siswa melaporkan empat aspek yang dianggap sebagai faktor signifikan yang mempengaruhi keefektifan guru Bahasa Inggris dalam proses belajar mengajar, antara lain; kemampuan berorganisasi dan berkomunikasi, pengetahuan pedagogis, kemampuan sosial-afektif, dan kemahiran berbahasa Inggris. Penelitian ini juga menemukan bahwa siswa tampaknya menuntut guru untuk melakukan pengajaran dan berperilaku profesional di kelas. Selain itu, direkomendasikan juga bahwa guru bahasa Inggris perlu membuat refleksi diri tentang pengajaran mereka dan guru bahasa Inggris di sektor pendidikan formal dan informal juga perlu terus meningkatkan kualitas mereka dan beradaptasi dengan berbagai kebutuhan belajar siswa untuk memfasilitasi siswa mereka.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pps -
Date Deposited: 28 Jul 2020 04:08
Last Modified: 28 Jul 2020 04:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28383

Actions (login required)

View Item View Item