Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA TOKO KACA INDRA GLASS JL HR. SUBRANTAS PANAM KOTA PEKANBARU DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM

Rosmeri Elina Hasibuan, - (2020) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA TOKO KACA INDRA GLASS JL HR. SUBRANTAS PANAM KOTA PEKANBARU DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (528kB)

Abstract

ABSTRAK Rosmeri Elina Hasibuan, (2020): Analisis Strategi Pemasaran Pada Toko Kaca Indra Glass Jl Hr. Subrantas Panam Kota Pekanbaru Dalam Menghadapi Persaingan Ditinjau Menurut Ekonomi Islam. Penelitian ini dilatar belakangi dengan maraknya dunia persaingan saat ini khususnya dalam bidang industri, Toko Kaca Indra Glass merupakan usaha yang bergerak di bidang spesialis kaca dan aluminium terletak di Jl. Subrantas Panam Kota Pekanbaru yang berdiri pada tahun 2000, yang tetap mampu mempertahankan usahanya dan meningkatkan penjualannya ditengah persaingan yang ketat walaupun Toko Kaca Indra Glass merupakan toko yang jauh lebih lama berdiri dibandingkan pesaingnya. Strategi pemasaran yang tepat dan terarah merupakan kunci sukses pemasaran dalam menghadapi persaingan. Akan tetapi dalam perkembangannya terdapat faktor pendukung dan faktor penghambat dalam pemasarannya sehingga diperlukan strategi yang tepat agar perusahaan dapat diterima oleh masyarakat. Penelitian ini dilakukan pada Toko Kaca Indra Glass Jl HR. Subrantas Panam Kota Pekanbaru Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana strategi pemasaran pada Toko Kaca Indra Glass Jl HR. Subrantas Panam Pekanbaru dalam menghadapi persaingan, Apa faktor pendukung dan penghambat strategi pemasaran pada Toko Kaca Indra Glas Jl HR. Subrantas Panam kota Pekanbaru dalam menghadapi persaingan, bagaimana tinjauan Ekonomi Islam terhadap strategi pemasaran pada Toko Kaca Indra Glass Jl HR. Subrantas Panam kota Pekanbaru dalam menghadapi persaingan.adapun metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan studi pustaka. Data dari penelitian ini adalah data primer dan data skunder yang kemudian diteliti menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah pemilik dan kariawan Toko Kaca Indra Glass Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Toko Kaca Indra Glass telah menerapkan strategi pemasaran dalam menghadapi persaingan meliputi strategi targeting, positioning, bauran pemasaran dan menjaga hubungan baik dengan kariawan. Faktor pendukung Toko Kaca Indra Glass dalam menghadapi persaingannya adalah usaha sudah lama berdiri dan sudah berpengalaman, memiliki alat produksi yang cukup memadai, modal dan lokasi usaha milik sendiri, meningkatnya jumlah penduduk dan berkembangnya pemukiman masyarakat, dan faktor penghambatnya adalah kurang maksimal melakukan promosi, lokasi parker yang sempit, adanya tindakan dari pesaing yang lebih baik dan naiknya harga BBM. Dilihat dari strategi pemasaran Toko Kaca Indra Glass ditinjau menurut Ekonomi Syariah sebahagian besar sudah sesuai, hanya saja dalam penetapan harga belum sepenuhnya terlaksana dengan baik, yaitu menetapkan harga sesuai harga pasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 23 Jul 2020 02:19
Last Modified: 23 Jul 2020 02:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28373

Actions (login required)

View Item View Item