Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PELAKSANAAN PERJANJIAN TERHADAP PEMBERIAN PINJAMAN BANTUAN MODAL OLEH PT. PERKEBUNAN NUSANTARA V PEKANBARU KEPADA USAHA KECIL DAN MENENGAH DITINJAU MENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 20 TAHUN 2008 TENTANG USAHA KECIL DAN MENENGAH

UMMIDA SYAFITRI, - (2020) PELAKSANAAN PERJANJIAN TERHADAP PEMBERIAN PINJAMAN BANTUAN MODAL OLEH PT. PERKEBUNAN NUSANTARA V PEKANBARU KEPADA USAHA KECIL DAN MENENGAH DITINJAU MENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 20 TAHUN 2008 TENTANG USAHA KECIL DAN MENENGAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
FIK UMMIDA SYAFITRI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (370kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini membahas tentang Pelaksanaan Perjanjian Terhadap Pemberian Pinjaman Bantuan Modal Oleh PT. Perkebunan Nusantara V Pekanbaru Kepada Usaha Kecil dan Menengah Ditinjau Menurut Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2008 Tentang Usaha Mikro Kecil Menengah. Permasalahan yang terjadi ialah mengenai Pelaksanaan Perjanjian Pemberian Pinjaman bantuan modal pola Kemitraan antara PT. Perkebunan Nusantara V pekanbaru kepada usaha kecil dan menengah, Serta Terjadinya Wanprestasi. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui pelaksanaan perjanjian pemberian pinjaman bantuan modal oleh PT. Perkebunan Nusantara V Pekanbaru kepada usaha kecil dan menengah. Serta upaya yang dilakukan Oleh PT. Perkebunan Nusantara V Pekanbaru apabila usaha kecil dan menengah malakukan wanprestasi, Penelitian ini berlokasi di Jl. Rambutan No.43 Pekanbaru, Riau. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan dalam penulisan skripsi ini adalah teknik Observasi, Wawancara, dan Studi kepustakaan. Hasil dari penelitian ini ialah pelaksanaan perjanjian pemberian pinjaman bantuan modal dilaksanakan dengan format baku/standar. mitra binaan wajib menyetujui dan menaati isi perjanjian dalam perjanjian tersebut perusahaan menetapkan pengenaan jasa administrasi sebanyak 2% (dua persen) perbulan dari jumlah pinjaman yang tertunggak. Dalam hal terjadi perselisihan mengenai isi surat perjanjian akan diselesaikan secara musyawarah dan apabila tidak tercapai kesepakatan, kedua belah pihak sepakat memilih domisili yang tetap dan tidak berubah di kantor panitera Pengadilan Negeri Pekanbaru .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 23 Jul 2020 03:47
Last Modified: 23 Jul 2020 03:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28319

Actions (login required)

View Item View Item