FUNGSI PEMERINTAHAN DESA DALAM PENYUSUNAN APBDes PERSPEKTIF UNDANG-UNDANG NOMOR 6 TAHUN 2014 TENTANG DESA (Studi di Desa Sungai Kayu Ara Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak Sri Indrapura)

ZULFAHRI LUBIS, - (2020) FUNGSI PEMERINTAHAN DESA DALAM PENYUSUNAN APBDes PERSPEKTIF UNDANG-UNDANG NOMOR 6 TAHUN 2014 TENTANG DESA (Studi di Desa Sungai Kayu Ara Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak Sri Indrapura). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
GABUNGAN.pdf

Download (6MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14MB)

Abstract

ABSTRAK FUNGSI PEMERINTAHAN DESA DALAM PENYUSUNAN APBDes PERSPEKTIF UNDANG-UNDANG NOMOR 6 TAHUN 2014 TENTANG DESA (Studi di Desa Sungai Kayu Ara Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak Sri Indrapura) ZULFAHRI LUBIS NIM. 11375105574 Penelitian ini dilaksanakan di Desa Sei Sungai Kayu Ara Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak Sri Indrapura. Tujuan dalam penelitian ini untuk mendeskripsikan mekanisme penyusunan peraturan desa tentang APBDes yang dihadapi Pemerintahan Desa Sungai Kayu Ara, untuk menemuka fungsi pemerintahan Desa dalam penyusunan AP Blies Desa Sungai Kayu Ara perspektif undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa, untuk mengetahui sumber pendapatan Desa Sungai Kayu Ara dan belanja APBDes Desa Sungai Kayu Ara. Populasi dalam penelitian ini adalah penulis menetapkan beherapa sumber yang dijadikan key informan, mengingat narasumber tnt mampu memberikan informasi yang berhubungan dengan peneltian ini, adapun key informan itu adalah kepala desa, ketua BPD, dan staf pemerintahan desa.Data-data dalam penelitian ini penulis dapatkan melalui observasi, wawancara dan dokumentai. Setelah terkumpul dianalisis mengunakan teknik deskriptif kualltatif yaitu suatu analisa yang berusaha memberi gambaran terperinci berdasarkan kenyataan dilapangan. Dalam penelitian ini berpedoman pada undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa tentangfungsi pemerintahan desa dalam penyusunan APBDes. Dari hasil penelitian tersebut dapat dirangkum bahwa pemerintahan desa sangat berperan penting dalam penyusunan APBDes, pemerintahan desa sudah transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan APBDes di Desa Sungai Kayu Ara Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak Sri Indrapura berdasarkan pada prinsip Responsive, Tranparan, dan bisa dipertanggung jawabkan. Kara. kunci : Sungai Kayu Ara, APBDes, Fungsi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 16 Jul 2020 01:44
Last Modified: 16 Jul 2020 01:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28314

Actions (login required)

View Item View Item