Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS ISI OBJEKTIVITAS BERITA KEKERASAN SEKSUAL PADA ANAK DI TRIBUNPEKANBARU.COM EDISI JULI 2019. SKRIPSI: JURUSAN ILMU KOMUNIKASI, FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU, 2020.

Ucci Fridanti, - (2020) ANALISIS ISI OBJEKTIVITAS BERITA KEKERASAN SEKSUAL PADA ANAK DI TRIBUNPEKANBARU.COM EDISI JULI 2019. SKRIPSI: JURUSAN ILMU KOMUNIKASI, FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU, 2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNG KECUALI BAB V.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK UCCI FRIDANTI. Nim 11643202852. Analisis Isi Objektivitas Berita Kekerasan Seksual Pada Anak Di Tribunpekanbaru.com Edisi Juli 2019. Skripsi: Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, 2020. Penelitian ini difokuskan pada pemberitaan mengenai kekerasan seksual pada anak yang masih sedikit mendapatkan perhatian baik di media massa atau media elektronik dan media online. Media online yang mempunyai karakteristik Aktual dan penyebarannya sangat luas dalam penyebaran sebuah berita sering bersinggungan dengan nilai objektivitas pada hasil berita yang dihasilkan nya banyak media massa tidak mampu menerapkan objektivitas dalam pemberitaan mereka. Bertolak dari pemikiran tersebut, penelitian ini berusaha meneliti dan mengetahui bagaimana unsur objektivitas pada berita Kekerasan seksual pada anak yang terdapat pada media online Tribunpekanbaru.com. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode Analisis Isi dan Jenis penelitian yang digunakan dalam adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Untuk menganalisis digunakan teori Objektivitas menurut Westerstahl yang meliputi dua dimensi yakni dimensi Faktualitas dan Imparsialitas. Dimensi ini kemudian dibagi menjadi 7 indikator yaitu Faktualitas, akurasi, kelengkapan isi,, relevan, akses proporsional non-evaluatif dan non-sensasional, untuk menguji digunakan rumus Holsti, yaitu yang menerapkan objektivitas berita sebesar 0,7 atau 70% adalah berita yang objektif. Kemudian data dianalisis menggunakan lembar koding yang selanjutnya dimasukkan ke tabel frekuensi. Hasil dari analisis akan dideskripsikan, untuk mengetahui objektivitas Tribunpekanbaru.com dalam pemberitaan kekerasan seksual pada anak. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan menunjjukan bahwa dari 7 indikator yang diteliti, peneliti menemukan hanya 1 indikator yang tidak memenuhi syarat yaitu pada indikator Akurasi, sedangkan 6 indikator lainnya memenuhi syarat objektivitas sebuah berita. Kata Kunci: Analisis Isi, Objektivitas, Pemberitaan Kekerasan Seksual pada Anak, Tribunpekanbaru.com

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 23 Jul 2020 05:05
Last Modified: 23 Jul 2020 05:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28284

Actions (login required)

View Item View Item