Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI PEMASARAN PADA TOKO BABY SHOP QOMAY-LA AIR TIRIS DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

Nurfitra, - (2020) STRATEGI PEMASARAN PADA TOKO BABY SHOP QOMAY-LA AIR TIRIS DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (603kB)

Abstract

ABSTRAK Nurfitra (2020): “Strategi Pemasaran pada Toko Baby Shop Qomay-La Air Tiris dalam Meningkatkan Penjualan menurut Perspektif Ekonomi Islam.” Penelitian ini dilatar belakangi dengan banyaknya pedagang yang bergerak di bidang Fashion (pakaian) di sekitar toko baby shop qomay-la yang menyebabkan ketatnya persaingan. Baby shop qomay-la merupakan pusat pembelanjaan yang bergerak di bidang perdagangan seperti menjual pakaian muslim, pakaian anak-anak sampai orang dewasa, hijab, mukena, kurma, tas, acsesoris dan lain-lainya. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi pemasaran pada toko Baby shop Qomay-la dalam meningkatkan penjualan, bagaimana faktor pendukung dan faktor penghambat terhadap strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan di toko Baby shop Qomay-la serta bagaimana tinjauan ekonomi Islam terhadap strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan yang diterapkan oleh toko Baby shop Qomay-la. Adapun populasi dalam penelitian ini yaitu sebanyak 208 yang terdiri dari 1 pemilik Baby shop Qomay-la, 7 orang karyawan Baby shop Qomayla. Dan 200 orang konsumen pada Baby shop Qomay-la. Maka cara pengambilan sampel 7 orang karyawan dengan menggunakan total sampling. Dan sampel untuk konsumen diambil dengan menggunakan Random Sampling/Sampel secara acak dengan Rumus Slovin. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, Angket, dan studi pustaka,dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian yang penulis lakukan, dapat disimpulkan bahwa toko Baby shop Qomay-la telah menerapakn strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan dengan menggunakan bauran pemasaran yang meliputi produk, harga, tempat, dan promosi. Adapun faktor pendukung dalam meningkatkan penjualannya yaitu tepat sasaran, pelayananya bagus, adanya pemesanan barang secara online, lokasi yang strategi sedangkan faktor penghamat adalah terdapat modal yang teratas, stock terbatas, banyak tempat jualan yang berdekatan. Dalam pandangan Ekonomi Islam, strategi pemasaran yang diterapkan oleh toko Baby shop Qomay-la telah sesuai dengan prinsip syariah. Hal tersebut terlihat dari kegiatan pemasaran yang jujur, transparansi dan tidak menimbulkan ketidaktahuan (jualan) dan gharar terhadap harga dan produk yang dipasarkan oleh perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 15 Jul 2020 02:58
Last Modified: 15 Jul 2020 03:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28234

Actions (login required)

View Item View Item