Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Strategi Pemasaran Islami dalam Meningkatkan Penjualan Produk dengan Metode Analisis Matrik BCG dan SWOT pada UKM Dilloka Pekanbaru

Rahmi Aini, - (2020) Strategi Pemasaran Islami dalam Meningkatkan Penjualan Produk dengan Metode Analisis Matrik BCG dan SWOT pada UKM Dilloka Pekanbaru. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV dan V)
IV-V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (621kB)
[img] Text
LAPORAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Startegi Pemasaran dapat menentukan sasaran dan tujuan perusahaan dalam mengambil kebijakan dan aturan yang dapat memberikan arahan sebagai tanggapan perusahaan dalam menghadapi lingkungan dan keadaan pesaing yang selalu berubah. Home Industry Dilloka Hijab merupakanusahan produksi berbagai macam hijab. Dilloka hijab memiliki penjualan yang fluktuasi karena pemesanan konsumen yang tidak menentu setiap tahunnya dan munculnya pesaing dengan jenis hijab yang sama. Melihat banyaknya pesaing maka Dilloka Hijab harus mengetahui kondisi perusahaan dengan perhitungan matrik BCG dan mengetahui faktor eksternal (EFE) dfaktor internal (IFE) untuk menghadapi persaingan dengan hasil analisis SWOT. Usaha Dilloka Hijab berada pada posisi Qustion Mark pada matrik BCG dengan tingkat pertumbuhan pasar 21% dan pangsa pasar relatif 0,69. Pada hasil perhitungan matrik IE usaha Dilloka Hijab berada pada kuadran II yaitu perusahaan harus melakukan strategi tumbuh dan membangun. Hasil analisis SWOT dilakukan berdasarkan sifat nabi Muhammad yaitu tabligh yaitu menyampaikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 27 Jul 2020 03:48
Last Modified: 27 Jul 2020 03:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28208

Actions (login required)

View Item View Item